FOLLOW US:


Ini Rashford Atau Ronaldo? Ketika Lindelof Memuji Free Kick Rekan Setimnya

31-10-2019 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Ini Rashford Atau Ronaldo? Ketika Lindelof Memuji Free Kick Rekan Setimnya
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Tendangan bebas Marcus Rashford ke gawang Chelsea membuat Victor Lindelof teringat gaya Cristiano Ronaldo saat dulu mengeksekusi bola-bola mati di Manchester United.

United bermain melawan Chelsea di babak 16 besar Carabao Cup di Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019). Ole Gunnars Solskjaer menurunkan pemain terbaiknya di laga tersebut.

Salah satunya Rashford. Keputusan ini terbukti jitu. Sebab pemain berusia 22 tahun itu membuka keunggulan United pada menit ke 25 via tendangan penalti.

Chelsea memang sempat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-61, Michy Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor.

Namun Rashford lagi-lagi mampu membuat Setan Merah unggul. Kali ini ia mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-73.

1 dari 2

Mirip Cristiano Ronaldo

Gol tendangan bebas ini benar-benar apik. Ia menendang bola dari jarak sekitar 27 meter.

Bola melesat kencang bak roket. Willy Caballero tak mampu menahan bola yang melaju kencang ke pojok atas kanan gawang Chelsea.

Nah, gaya Rashford saat mengeksekusi tendangan bebas ini menarik perhatian Lindelof. Bek asal Swedia ini melihat gaya rekannya itu mirip dengan gaya legenda Manchester United dulu, Cristiano Ronaldo.

"Pastinya saya pernah melihat itu di suatu tempat sebelumnya," tulis Victor Lindelof.

2 dari 2

Catatan Free Kick Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang komplit. Ia bisa mencetak gol dari situasi apa saja.

Termasuk dari tendangan bebas. Ia mulai mengasah kemampuannya itu saat bersama Manchester United.

Selama enam tahun di United, ia menghasilkan 13 gol dari tendangan bebas langsung. Namun catatan itu membaik kala ia membela Real Madrid, di mana selama sembilan tahun di Spanyol, ia bisa mengemas 33 gol dari direct free kick,

Sayangnya saat ini akurasi Cristiano Ronaldo dari tendangan bebas menurun drastis dibandingkan saat di Manchester United dan Real Madrid. Sejauh ini ia belum bisa mengemas satu gol pun dari free kick bersama Juventus.

(twitter/vlindelof)