FOLLOW US:


Ini Satu-satunya Hal yang Bisa Menghentikan Man City Jadi Juara Premier League Lagi

14-08-2019 14:00

 | Richard Andreas

Ini Satu-satunya Hal yang Bisa Menghentikan Man City Jadi Juara Premier League Lagi
Sterling merayakan golnya ke gawang Liverpool di Community Shield 2019. © AP Photo

Bola.net - Manchester City disebut masih terlalu kuat untuk dikalahkan tim-tim lain dalam pemburuan trofi Premier League 2019/20 ini. Sang juara bertahan kembali jadi kandidat kuat juara.

Terbukti, pasukan Josep Guardiola ini memulai musim dengan kemenangan telak 5-0 atas West Ham, Sabtu (10/8/2019) kemarin. Mereka bahkan tidak bermain terlalu bagus, tapi masih bisa menang lima gol tanpa balas.

Di bursa transfer kali ini, Man City juga mendatangkan dua pemain yang bisa menjaga kekuatan mereka: Rodri dan Joao Cancelo. Meski tidak terlalu agresif, kekuatan skuad Man City masih belum tertandingi.

Liverpool dianggap sebagai satu-satunya lawan yang mampu menjegal Man City, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Mengapa? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bangku Cadangan

Pada kemenangan melawan West Ham tersebut, Man City tampil sangat tangguh di setiap lini. Starting XI mereka begitu kuat, juga masih ditambah pemain-pemain cadangan yang berkualitas.

"Yang bisa saya katakan soal Man City pada awal musim ini adalah: Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Claudio Bravo, Sergio Aguero, Joao Cancelo and Nicolas Otamendi - itu adalah daftar pemain cadangan Man City pada laga melawan West Ham," buka analis Premier League, Stan Collymore kepada Express.

"Barisan pemain cadangan itu mengonfirmasi bahwa Pep Guardiola memiliki skuad terbaik di Eropa. Mereka bahkan tidak bermain terlalu bagus dan masih menang 5-0 pada laga tandang."

2 dari 2

Satu-satunya Halangan

Alhasil, Collymore tidak bisa melihat alasan Man City kehilangan trofi Premier League musim ini. Satu-satunya yang bisa mengahalangi Man City adalah kelengahan mereka sendiri.

"Mereka punya banyak kualitas luar biasa oleh karena kebijakan rekrutmen yang sangat bagus," sambung Collymore.

"Dan satu-satunya hal yang bisa mencegah mereka menjuarai liga dengan selisih 6 sampai 10 poin adalah jika mereka sendiri, untuk alasan apa pun, berhenti melaju kencang," tandasnya.

Sumber: Express