FOLLOW US:


Ini Senjata Rahasia Manchester United untuk Pertahankan David De Gea

17-05-2019 18:20

 | David de Gea

Ini Senjata Rahasia Manchester United untuk Pertahankan David De Gea
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Manchester United diberitakan berpeluang besar untuk mempertahankan David De Gea di musim panas nanti. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan memiliki sebuah senjata rahasia agar kiper 28 tahun tersebut bertahan di Old Trafford musim depan.

Masa depan De Gea di Old Trafford memang berada di dalam awan kelabu. Kontraknya akan berakhir di musim panas tahun 2020 dan hingga saat ini ia enggan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Sang kiper diberitakan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya. Ia disebut tengah mendapatkan tawaran yang menggiurkan dari klub asal Prancis, PSG.

Dilansir Manchester Evening News, Manchester United percaya diri bisa mempertahankan De Gea di musim panas nanti. Mereka punya satu senjata rahasia untuk mempertahankan sang kiper.

Apakah senjata rahasia MU tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Faktor Pelatih

Menurut laporan tersebut, senjata rahasia MU untuk mempertahankan De Gea adalah pelatih kiper mereka, Emilio Alvarez.

Alvarez merupakan pelatih kiper Setan Merah yang dibawa oleh Jose Mourinho. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan bertahan di Old Trafford ketika Jose Mourinho dipecat oleh manajemen MU di musim panas nanti.

Alvarez diberitakan akan kembali dipertahankan Solskjaer di musim panas nanti. Untuk itu ia siap membantu manajemen United meyakinkan De Gea bertahan di Old Trafford.

2 dari 2

Kedekatan Pribadi

Alvarez sendiri dipercaya akan menjadi sarana yang efektif untuk mempertahankan De Gea. Pasalnya sang pelatih memiliki kedekatan personal dengan De Gea.

Sejak datang ke MU pada tahun 2016 silam, Alvarez dikabarkan memiliki hubungan yang sangat baik dengan De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu merasa nyaman saat dilatih Alvarez, di mana ia merasa berkembang pesat bersama pelatih 47 tahun tersebut.

Alvarez sendiri sering menghabiskan waktu pribadinya bersama De Gea dan dua pemain Spanyol MU lainnya, Juan Mata dan Ander Herrera. Untuk itu Alvarez dinilai bakal menjadi faktor penentu keberhasilan MU mempertahankan De Gea di musim panas nanti.