FOLLOW US:


Ini Yang Harus Dibenahi Liverpool Bila Ingin Finish di Empat Besar

13-03-2017 14:33

 | Gary Neville

Ini Yang Harus Dibenahi Liverpool Bila Ingin Finish di Empat Besar
Selebrasi pemain Liverpool © LFC

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki kans bagus untuk mengakhiri musim di empat besar. Namun ada syaratnya, The Reds harus memiliki gaya bermain yang berbeda.

The Reds baru saja sukses meraih kemenangan saat melawan Burnley. Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Ashley Barnes pada menit ketujuh, tuan rumah mampu menyamakan jelang babak pertama berakhir lewat gol Wijnaldum sebelum Emre Can memastikan kemenangan lewat golnya pada menit ke-61.

Nah, usai pertandingan tersebut, Neville mengungkapkan prediksinya tentang peluang tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dalam menembus empat besar, di mana mereka saat ini ada di posisi keempat dengan 55 poin dari 28 laga, unggul lima poin dari Arsenal yang baru bermain 26 laga.

"Pada akhirnya akan ada dua klub besar dan dua pelatih top yang tersingkir dari empat besar. Pada saat ini anda bisa mengatakan bahwa bila setiap tim melaju seperti sekarang sampai akhir musim nanti, saya pikir Liverpool bisa kesulitan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Dalam beberapa aspek, Liverpool berpotensi jadi yang terlemah, tapi fakta bahwa mereka sedang punya laju yang sangat bagus memberikan mereka keuntungan untuk meraih targetnya. Tapi persaingan begitu sengit dan berubah setiap pekan," tambahnya.

Satu hal yang kurang dari Liverpool menurut Neville adalah konsistensi mereka meraih hasil bagus saat melawan tim yang notabene mudah mereka kalahkan. Dari lima kekalahan mereka, The Reds justru tercatat kalah dari tim yang lebih lemah dibandingkan mereka.

"Saya tak tahu apakah ini masalah psikologis, karena ini sudah terjadi beberapa kali musim ini. Saya pikir ada masalah gaya dan taktik terkait gaya main Liverpool," tambahnya.

"Kita sudah melihat penampilan luar biasa mereka dalam partai besar, dengan tim-tim lawannya itu sudah main terbuka, menyerang, dan ofensif. Tapi saat menghadapi tim yang lebih cenderung bertahan dan mempertahankan pola formasinya, Liverpool seperti tidak punya Rencana B," imbuhnya.

"Mereka memiliki peluang bagus di empat besar, tapi mereka harus mengatasi masalah ketahanan gaya bermain mereka," tandasnya.(sky/dzi)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -