FOLLOW US:


Ini yang Perlu Dilakukan Raheem Sterling untuk Mencapai Level Ronaldo-Messi

12-09-2019 10:20

 | Richard Andreas

Ini yang Perlu Dilakukan Raheem Sterling untuk Mencapai Level Ronaldo-Messi
Raheem Sterling, Inggris © AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate percaya Raheem Sterling punya modal berharga untuk jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sterling hanya membutuhkan dorongan yang tepat di level klub dan timnas untuk memaksimalkan potensinya.

Teranyar, Sterling menyuguhkan permainan impresif kala membantu Inggris mengalahkan Kosovo 5-3 beberapa hari lalu. Dia berperan langsung pada tiga dari lima gol Inggris di laga tersebut.

Di level klub, Sterling juga semakin bersinar sejak musim lalu bersama Manchester City. Dia selalu bisa diandalkan pada setiap pertandingan. Sterling mungkin merupakan pemain terpenting Man City saat ini.

Sebab itu, Southgate yakin Sterling bisa mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi suatu saat nanti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Spesial

Menurut Southgate, Sterling sudah layak masuk dalam kategori pemain spesial di dunia. Mungkin masih jauh dari level Ronaldo-Messi, tapi setidaknya Sterling sudah berada di jalan yang tepat untuk mencapai level itu.

"Jelas ada beberapa pemain spesial yang beredar saat ini. Ada beberapa pemain seperti Eden Hazard, seperti Kevin De Bruyne, lalu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," kata Southgate kepada Express.

"Namun, Sterling bakal mendapatkan kesempatannya sendiri, sebab dia punya fokus itu, dia profesional, dia punya kemampuan, dia tangguh. Dia kuat secara mental dan fisik untuk pemain yang bertubuh kecil."

2 dari 2

Dampak Sterling

Lebih lanjut, Southgate juga bicara tentang aspek yang membedakan pemain-pemain spesial itu dari pemain lainnya. Pemain seperti Ronaldo dan Messi bisa menjadi pembeda pada laga-laga krusial, itulah yang perlu dilakukan Sterling.

"Bagaimana kita menilai pemain dan posisi mereka? Jelas, meraih trofi memang penting. Pada akhirnya, itu akan ditentukan oleh performa pada laga-laga besar," lanjut Southgate.

"Tidak peduli berapa banyak kita menyebutkan pemain-pemain spesial yang pernah ada, pada akhirnya mereka harus membuat perbedaan pada pertandingan terbesar untuk mendapatkan pengakuan dan terus diakui."

"Sterling jelas punya kemampuan melakukan itu. Kami hanya perlu membantunya sampai pada laga-laga krusial untuk melakukannya," tutupnya.

Sumber: Express