FOLLOW US:


Inikah Direktur Teknik MU yang Baru?

05-11-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Inikah Direktur Teknik MU yang Baru?
Ralf Rangnick © AFP

Bola.net - Manajemen Manchester United nampaknya akan menyudahi polemik mengenai Direktur Teknik mereka yang baru. Setan Merah diberitakan akan mengangkat Ralf Rangnick sebagai Direktur Olahraga mereka dalam waktu dekat ini.

Sejak musim lalu muncul wacana bahwa United akan menunjuk Direktur Teknik yang baru. Ed Woodward ingin ada sosok yang mampu mengurusi perihal transfer Manchester United agar efektif dan efisien.

Namun sudah hampir satu tahun berlalu, belum ada tanda-tanda MU akan memiliki Direktur Teknik yang baru. Bahkan sempat ada kabar bahwa rencana penunjukkan Direktur Teknik itu tidak jadi dilaksanakan.

The Athletic mengklaim bahwa rencana penunjukkan Direktur Teknik itu masih berjalan. United diberitakan akan menunjuk Ralf Rangnick sebagai Direktur Teknik pertama mereka.

Mengapa United tertarik untuk menunjuk Rangnick? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Kaya Pengalaman

Manchester United ingin merekrut Rangnick setelah melihat rekam jejak sosok 61 tahun tersebut.

Rangnick sendiri sempat berkarir sebagai pelatih di Jerman. Ia pernah menangani tim top seperti Schalke, Hoffenheim, Stuttgart dan juga RB Leipzig.

Namun beberapa tahun terakhir ia fokus menjadi sosok Direktur Teknik Red Bull Group, sehingga ia dinilai memiliki pengalaman dan koneksi yang luas dalam perekrutan pemain.

2 dari 3

Buka Peluang

Beberapa waktu yang lalu, Rangnick juga mengatakan bahwa ia cukup tertarik menjadi Direktur Manchester United.

Ia menilai bahwa United akan memberikan tantangan baru dalam karirnya. Untuk itu ia menunggu tawaran dari Setan Merah untuk menjadi Direktur Teknik mereka yang baru.

Namun Rangnick menegaskan bahwa ia hanya akan pindah ke United jika ia diberikan wewenang penuh atas perekrutan Setan Merah.

3 dari 3

Opsi Lain

Manchester United bukan satu-satunya tim yang menginginkan kehadiran Rangnick.

Bayern Munchen diberitakan ingin merekrut Rangnick sebagai juru taktik mereka yang baru menggantikan Niko Kovac yang baru saja dipecat.

(The Athletic)