FOLLOW US:


Inilah Deretan Blunder Fatal David De Gea Sejak Musim Lalu

23-12-2019 13:26

 | Aga Deta

Inilah Deretan Blunder Fatal David De Gea Sejak Musim Lalu
Momen blunder David De Gea pada laga Watford vs Manchester United di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Manchester United menelan kekalahan dari tuan rumah Watford dengan skor 0-2 pada lanjutan Premier League pekan ke-18, Minggu (22/12/2019), di Vicarage Road Stadium. David De Gea menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut karena gol pertama Watford tercipta gara-gara blunder sang kiper.

David De Gea gagal menangkap bola hasil tendangan pemain Watford, Ismaila Sarr, yang bisa dibilang cukup lemah. Bola yang seharusnya mudah ditangkap De Gea justru tak bisa diamankan dengan baik sehingga bola meluncur ke gawang.

Tak lama berselang, Watford sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-54 melalui eksekusi penalti penyerang, Troy Deeney. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut membuat Setan Merah berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Sementara Watford tetap berada di dasar klasemen dengan 12 poin.

Blunder De Gea pada laga tersebut pun langsung menjadi perhatian setelah Manchester United takluk dari Watford. Kiper asal Spanyol itu kini menjadi pemain Setan yang paling banyak melakukan kesalahan sejak musim lalu.

Dilansir dari Twitter Opta Joe, De Gea merupakan pemain Manchester United yang sering blunder sejak musim lalu. Tercatat sudah enam kali De Gea melakukan kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan. Pada musim 2018-2019, De Gea melakukan kesalahan sebanyak empat kali, sedangkan musim ini baru dua kali.

Berikut ini lima blunder lain David De Gea di Manchester United sejak musim lalu.

1 dari 5

1. Manchester United Vs Barcelona Leg Kedua Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Dosa pertama David De Gea terjadi saat Manchester United takluk 0-3 dari Barcelona di Liga Champions musim 2018-2019. Kala itu, De Gea tak bisa menahan sepakan mendatar Lionel Messi dengan kaki kanannya.

Messi dikenal kuat dengan tembakan kaki kirinya. Namun, bola hasil tendangan Messi itu melewati sela-sela tangan De Gea yang membuat si kulit bundar masuk ke gawang.

2 dari 5

2. Manchester United Vs Everton di Premier League

David De Gea kembali malakukan kesalahan saat Manchester United digilas Everton dengan skor 0-4. De Gea gagal menahan sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain Everton, Gylfi Sigurdsson dan Lucas Digne.

Kesalahan tersebut membuat Setan Merah harus tertinggal 0-3 dari tim tuan rumah. Kemudian gol terakhir Everton dicetak Theo Walcott pada menit ke-64.

3 dari 5

3. Manchester United Vs Manchester City di Premier League

David De Gea membuat kesalahan fatal saat Manchester United keok dari Manchester City dengan skor 0-2 pada musim lalu. Pria asal Spanyol itu gagal menahan bola tendangan Leroy Sane.

Bola yang jelas-jelas mengarah ke De Gea justru gagal diamankan sehingga berbuah gol untuk The Citizens. Gol Sane tersebut membuat Manchester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

4 dari 5

4. Manchester United Vs Chelsea di Premier League

Blunder terakhir De Gea musim lalu dilakukan saat Manchester United bersua Chelsea pada lanjutan Premier League 2018-2019 pekan ke-36. Kala itu, De Gea tak bisa mengamankan sepakan jarak jauh Antonio Rudiger dengan sempurna.

Bola yang lepas dari tangkapan De Gea pun langsung disambar Marcos Alonso pada menit ke-43. Padahal, Manchester United sudah unggul lebih dulu melalui Juan Mata laga memasuki menit ke-11.

Kedudukan 1-1 itu pun bertahan hingga pertandingan usai.

5 dari 5

5. Manchester United Vs Crystal Palace di Premier League 2019-2020.

Blunder David De Gea musim ini terjadi saat Manchester United takluk dari Crystal Palace dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat De Gea banyak menerima kritikan.

Gol kedua Crystal Palace terjadi karena blunder yang dilakuakan De Gea pada masa injury time. De Gea tak bisa menghentikan sepakan bek Crystal Palace, Patrick Van Anholt.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 23 Desember 2019