FOLLOW US:


Inilah Manajer Baru Arsenal Pilihan Direktur Teknik Arsenal

09-12-2019 15:20

 | Serafin Unus Pasi

Inilah Manajer Baru Arsenal Pilihan Direktur Teknik Arsenal
Patrick Vieira © AFP

Bola.net - Direktur teknik Arsenal, Edu diberitakan sudah menentukan siapa manajer baru Arsenal. Ia diberitakan ingin menunjuk mantan rekan setimnya, Patrick Vieira sebagai juru taktik anyar The Gunners.

Sudah hampir dua Minggu Arsenal berburu manajer baru. Mereka mencari sosok juru taktik yang baru setelah mereka memecat Unai Emery beberapa waktu yang lalu.

Sejauh ini ada sekitar 12 nama yang dikaitkan menjadi manajer baru Arsenal. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda siapa manajer baru tim asal London Utara tersebut.

The Times mengklaim bahwa Arsenal sudah mengerucutkan kandidat manajer baru mereka. Direktur teknik mereka, Edu memprioritaskan nama Patrick Vieira sebagai manajer baru Arsenal.

Apa pertimbangan Edu menginginkan Vieira? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Paham Filosofi Arsenal

Laporan tersebut mengklaim bahwa Edu ingin Vieira menangani Arsenal karena sang manajer sangat memahami filosofi permainan Arsenal.

Sama seperti Edu, Vieira juga pernah bermain bagi Arsenal. Ia menghabiskan sembilan tahun karirnya di London Utara, di mana ia sempat menjadi kapten The Gunners.

Edu menilai bahwa sang pelatih mengerti apa artinya menjadi pemain Arsenal dan bagaimana filosofi permainan mereka. Untuk itu ia ingin Vieira menjadi juru taktik Arsenal yang baru.

2 dari 3

Mulai Merayu

Laporan itu juga membeberkan bahwa Edu beberapa waktu yang lalu mencoba untuk menghubungi Vieira terkait pekerjaan tersebut.

Ia mengatakan bahwa pihak Arsenal sangat tertarik menggunakan jasa Vieira. Ia juga sudha memberikan gambaran awal mengenai target yang harus diraih Vieira di London Utara.

Pihak Arsenal juga diberitakan bakal mengadakan pertemuan formal dengan Vieira untuk membahas kemungkinan snag pelatih menjadi juru taktik mereka yang baru.

3 dari 3

Calon Lain

Vieira diberitakan bukan satu-satunya kandidat manajer baru Arsenal yang datang dari mantan pelatih The Gunners.

Nama Mikel Arteta diberitakan juga menjadi salah satu prioritas Arsenal untuk saat ini.

(The Times)