FOLLOW US:


Inilah 'Titah' Dari Mourinho Untuk Fabregas Musim Ini

23-12-2014 11:43

 | Cesc Fabregas

Inilah 'Titah' Dari Mourinho Untuk Fabregas Musim Ini
Cesc Fabregas © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas membeberkan peran apakah yang diberikan oleh manajer Jose Mourinho kepada dirinya musim ini. Secara garis besar, pemain asal Spanyol ini diminta menjaga stabilitas tim dari posisi double pivot di depan garis pertahanan.

Meski peranan tersebut terdengar defensif, namun Fabregas berandil sangat besar bagi produktivitas gol The Blues musim ini. Total ia sudah mengemas 17 assist dan juga 4 gol di seluruh kompetisi bersama Chelsea.

"Mourinho meminta saya untuk menghadirkan stabilitas dalam tim dan selalu siap menerima umpan dari rekan di posisi manapun. Saya juga berperan untuk mematahkan serangan lawan dengan menekan lawan terdekat yang menguasai bola, bahkan walau itu bek tengah lawan sekalipun," ungkap Fabregas dalam wawancara bersama UEFA.

"Namun peranan tersebut tak mudah saya lakukan dengan posisi saya sebagai salah satu dari double pivot. Saya tetap harus memberikan tekanan kepada lawan di depan, namun jika terlambat mundur, saya akan meninggalkan cukup banyak ruang di belakang. Namun saya sangat nyaman dan menikmati peranan saya saat ini, posisi yang saya dapatkan di Chelsea membuat saya mampu mengeluarkan performa terbaik."