FOLLOW US:


Isu Adu Jotos Dani Ceballos dan David Luiz, Tanda Internal Arsenal Tidak Beres

21-11-2020 04:41

 | Yaumil Azis

Isu Adu Jotos Dani Ceballos dan David Luiz, Tanda Internal Arsenal Tidak Beres
Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Isu pertengkaran antara Dani Ceballos dan David Luiz di dalam tubuh Arsenal mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Termasuk dari sang legenda, Martin Keown.

Beberapa hari yang lalu, David Ornstein dari The Athletic mengabarkan kalau Ceballos dan Luiz terlibat dalam adu jotos di sesi latihan. Diketahui bahwa David Luiz memukul Ceballos hingga berdarah.

Kabar tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh Dani Ceballos melalui media sosial Twitter. Namun Mikel Arteta selaku pelatih sendiri tidak menampik kalau pertengkaran tersebut memang benar-benar terjadi.

Arteta menjelaskan kalau permasalahan yang terjadi dalam internal Arsenal sudah teratasi dengan baik. Bahkan Ceballos serta David Luiz telah saling memaafkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jadi Saling Sungkan

Kendati demikian, isu pertengkaran yang terjadi di dalam tubuh Arsenal tetap mengkhawatirkan buat sebagian pihak. Tidak terkecuali Keown, yang semasa bermain dulu pernah memperkuat the Gunners selama 13 tahun.

"Tidak menyenangkan untuk dilihat, namun ini menjelaskan bahwa mungkin, kekalahan Arsenal baru-baru ini melawan [Aston] Villa menjadi pukulan yang sangat telak," ujar Keown kepada talkSPORT.

"Mungkin ada sedikit permasalahan di dalam tim dan orang-orang menjadi saling sungkan satu sama lain. Ada semangat untuk bertarung di sana, anda tidak ingin itu sampai terjadi terlalu sering," lanjutnya.

"Anda tidak ingin terjadi pertengkaran dalam keluarga, tapi mereka bukan keluarga. Anda harus paham itu. Namun anda juga harus menyatukan semua orang, Arteta harus terlibat di sana," tambahnya.

2 dari 2

Sisi Positifnya

Setidaknya, Keown bisa memetik sedikit sisi positif dari pertengkaran antara Ceballos dengan David Luiz. Ini jadi bukti adanya persaingan antar pemain dan kalau itu terjadi, maka para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Anda menginginkan persaingan di antara pemain karena dengan begitu, saat ada persaingan memperebutkan tempat, anda bisa mendapatkan performa terbaik," pungkasnya.

Situasinya semakin buruk karena pemain Arsenal lainnya, Willian, juga mengundang sorotan dari berbagai kalangan. Pemian berkebangsaan Brasil tersebut kedapatan berkunjung ke Dubai tanpa memberitahu pihak klub baru-baru ini.

(Metro)