FOLLOW US:


Ivanovic: Mourinho Bisa Jadikan Pemainnya Capai Level Terbaik

08-02-2017 02:01

 | Jose Mourinho

Ivanovic: Mourinho Bisa Jadikan Pemainnya Capai Level Terbaik
Branislav Ivanovic © AFP

Bola.net - Mantan anak asuh Jose Mourinho, Branislav Ivanovic, mengingatkan kepada pemain Manchester United agar selalu memenuhi permintaan pelatih yang memiliki julukan The Special One tersebut. Dengan demikian, para pemain yang ada di bawah asuhan Mourinho dinilai akan mencapai semua potensi yang dimiliki.

Ivanovic pernah dalam satu tim bersama Mourinho ketika masih sama-sama di Chelsea. Ivanovic meninggalkan Stamford Bridge pada bulan Januari kemarin kemudian bergabung dengan Zenit St Petersburg.

Di Chelsea selama sembilan tahun, pemain 32 tahun tersebut pernah menjadi juara Premier League dua kali termasuk pada musim 2014/15 di bawah bimbingan Mourinho. Pada musim berikutnya, Mourinho dipecat dan sekarang melatih Manchester United.

Ivanovic: Mourinho Bisa Jadikan Pemainnya Capai Level Terbaik

Ivanovic merasa beruntung pernah dilatih Mourinho. Hingga saat ini, pelatih 53 tahun tersebut masih tetap spesial di mata Ivanovic.

"Mereka menyebutnya Special One, dan saya rasa memang begitu. JIka Anda menang, ia akan percaya pada Anda. Ia bisa membuat Anda mencapai seluruh potensi yang tak pernah Anda sadari," kata Ivanovic pada Sport Express.

"Berlatih di bawah asuhan Mourinho itu unik. Ia terkadang memainkan pikiran di dalam jumpa pers tapi ketika menghadapi hal yang penting yaitu pertandingan itu sendiri, akan menjadi orang yang serius. Jika Anda ingn bermain untuk Mourinho, Anda harus memenuhi permintaannya."

"Mourinho akan mengembangkan potensi terbaik, secara profesional dan personal. Anda tak bisa tak memperdulikannya. Pasti Anda akan suka padanya atau membencinya. Itulah yang membuatnya spesial. Saya bahagia pernah punya kesempatan bekerja sama dengannya," sambungnya.

Sementara itu, Manchester United di bawah asuhan Mourinho berada di peringkat enam klasemen Premier League setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0. Mereka punya kesempatan naik ke peringkat empat jika bisa mengalahkan Watford di pertandingan selanjutnya.