FOLLOW US:


Jadi Legenda Liverpool, Alisson Berterima Kasih Pada Satu Sosok Ini

30-06-2020 01:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Jadi Legenda Liverpool, Alisson Berterima Kasih Pada Satu Sosok Ini
Alisson Becker © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker berterima kasih kepada Jurgen Klopp, lantaran sang manajer telah memberikannya kesempatan untuk menjadi legenda di skuat The Reds.

Liverpool dalam sejarahnya selalu diperkuat oleh kiper-kiper hebat. Namun mereka sempat kesulitan mencari shot stopper handal sepeninggal Pepe Reina.

Mereka sempat mencoba mengandalkan Simon Mignolet. Lalu ada nama Loris Karius. Keduanya terbukti gagal.

Lalu masuklah Alisson Becker. Alisson langsung menjadi andalan Liverpool di bawah mistar gawangnya. Ia tampil impresif dengan penyelamatan-penyelamatan gemilangnya.

Beberapa penghargaan pribadi diraihnya, termasuk penghargaan Golden Glove. Ia juga membantu Liverpool meraih empat gelar juara sejauh ini.

1 dari 2

Terima Kasih Klopp

Alisson Becker kini disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Alisson pun mengatakan ia berterima kasih kepada Jurgen Klopp karena telah membawanya ke Liverpool.

Ia juga suka dengan cara sang manajer memperlakukan dirinya. Dan yang lebih utama, ia bersyukur karena Klopp telah memberikannya kesempatan untuk mengukir namanya dalam buku catatan sejarah klub sebesar Liverpool.

“Penghargaan maksimum yang bisa saya miliki untuk seseorang, saya miliki untuknya. Tidak banyak kata yang bisa saya uraikan, mungkin dalam bahasa Portugis saya bisa melakukannya lebih baik! Tapi ya, maksudnya, saya pikir, segalanya untuk klub ini, untuk tim. Ia membawa kami bersama di sini, ia memberi saya kesempatan untuk datang ke Liverpool, ia membuat saya merasa istimewa di dalam," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Rekan-rekan satu tim saya membuat saya merasa istimewa di dalam dan juga para pendukung, semua orang, tetapi bos saya rasa memiliki tempat khusus untuk semua orang - untuk klub dan juga untuk para pendukung karena ia memberikan hidupnya untuk mencapai hal-hal yang kami raih," ujarnya.

"Saya akan selalu menghormatinya, sangat menghormati dirinya, dan juga berterima kasih kepadanya karena telah membawa saya ke sini dan memberi saya kesempatan untuk menjadi legenda di sini untuk Liverpool."

2 dari 2

Ingin Lebih

Jurgen Klopp sebelumnya sudah berusaha keras untuk membuat Liverpool tak merasa puas ketika memenangi sebuah trofi juara. Ia membuat mereka menjadi tim yang ambisius.

Alisson pun mengkonfirmasikan hal tersebut. Ia menegaskan Liverpool kini menginginkan lebih banyak gelar juara meski dalam dua musim terakhir sudah meraih empat trofi.

“Kami sudah melakukan sesuatu yang istimewa untuk klub ini, tetapi Anda dapat melihat dari apa yang dikatakan setiap pemain di dalam ruang ganti bahwa kami ingin lebih banyak [gelar juara]," tegasnya.

“Ini adalah keinginan kami, kami ingin memenangkan lebih banyak, memenangkan lebih banyak gelar untuk klub ini, memenangkan lebih banyak penghargaan individu. Kami ingin menjadi tim terbaik dan menjadi yang terbaik yang kami bisa, versi terbaik dari diri kami," serunya.

“Langit adalah batasnya sehingga kami harus terus mendorong, kami juga menanti tantangan berikutnya. Sekarang tantangan berikutnya adalah pertandingan berikutnya, tetapi dalam perspektif yang panjang kami memiliki musim berikutnya dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya lagi," pungkas Alisson.

Alisson Becker sejauh ini telah tampil sebanyak 81 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia baru kebobolan 51 kali dan mencatatkan 43 cleansheet.

(Liverpoolfc.com)