FOLLOW US:


Jadi Manajer MU, Ralf Rangnick Dibikin Kaget Oleh Kualitas Tim Papan Bawah Premier League

15-01-2022 04:08

 | Ari Prayoga

Jadi Manajer MU, Ralf Rangnick Dibikin Kaget Oleh Kualitas Tim Papan Bawah Premier League
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. © AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mengaku cukup terkejut dengan betapa bagusnya kualitas para tim papan menengah ke bawah di Premier League.

Rangnick mulai membesut Manchester United sejak akhir November lalu. Pria 63 tahun itu menggantikan Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai cartaker selepas dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah asuhan Rangnick, Manchester United telah memainkan tujuh laga dengan hasil empat kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

1 dari 3

Pengakuan Ralf Rangnick

Di bawah asuhan Rangnick, Manchester United sempat menghadapi klub papan bawah seperti Newcastle dan Norwich. Pria Jerman itu pun mengaku kaget dengan kualitas tim-tim tersebut.

"Yang sedikit mengejutkan saya adalah tim-tim di peringkat bawah di liga sangat mengandalkan fisik, cerdik secara taktik dan bermain dengan cara yang sangat terorganisir," ujar Rangnick kepada Daily Mail.

"Di liga ini bahkan melawan tim terbawah tidak pernah mudah, tim papan atas bisa kalah dalam pertandingan itu,"

"Di Jerman, jika Bayern bermain melawan tim terbawah dalam 10 pertandingan, mereka biasanya akan memenangkan delapan atau sembilan pertandingan." tukasnya.

2 dari 3

Butuh Waktu

Lebih lanjut, Rangnick juga tanpa rasa sungkan mengakui bahwa dirinya belum mampu mengubah wajah Manchester United. Menurutnya, itu membutuhkan waktu lebih banyak.

“Saya sepenuhnya sadar ini tidak bisa terjadi dalam semalam. Ini pekerjaan yang sedang berjalan tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami kebobolan lebih sedikit daripada beberapa minggu lalu," tutur Rangnick.

“Ini juga tentang mengendalikan permainan dan jelas kami telah mengambil beberapa langkah tetapi segalanya masih bisa menjadi lebih baik dan kami harus menemukan formasi terbaik,"

“Kami perlu memastikan bahwa kami memiliki pemain terbaik dan paling bugar di lapangan dan ini berarti kami dapat mengubah formasi selama pertandingan atau dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Ini masih dalam proses dan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki." tandasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Daily Mail