FOLLOW US:


Sadis! Eks MU Ini Anggap Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Top, Kok Bisa?

14-01-2022 10:45

 | Ari Prayoga

Sadis! Eks MU Ini Anggap Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Top, Kok Bisa?
Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker secara mengejutkan melabeli Cristiano Ronaldo bukanlah pemain profesional top. Setan Merah pun disarankan untuk melepas sang megabintang.

Musim 2021/22 ini Ronaldo kembali ke Manchester United yang merupakan klub lamanya. Ketajaman CR7 pun masih belum hilang, dan kini tercatat sudah mencetak 14 gol dan tiga assist dalam 22 pertandingan.

Meski demikian, prestasi Manchester United tak sejalan dengan impresifnya catatan gol Ronaldo. Setan Merah saat ini masih cukup jauh tertinggal dari papan atas di klasemen Premier League.

1 dari 3

Penilaian Paul Parker

Parker menilai kembalinya Ronaldo ke Old Trafford memberi tekanan berat terhadap para pemain lain untuk menampilan performa terbaik mereka di setiap pertandingan.

“Saya bisa mengatakan bahwa dia bukanlah seorang profesional top. Mereka tidak bisa menahan diri untuk berbicara tentang bagaimana dia mengubah pola makan dan para pemain karena ini, dia makan ini dan dia makan itu," ujar Parker kepada indiabetting.

“Jadi, setiap orang berbeda, metabolisme setiap orang berbeda, pola pikir Anda berbeda, bagaimana Anda melakukan pendekatan terhadap segalanya, latihan hingga pertandingan, semuanya berbeda,"

"Jadi saya pikir Ronaldo muncul membuat semua orang di bawah tekanan, menjual banyak jersey, dari segi pemasaran itu brilian untuk klub," tukasnya.

2 dari 3

Penjelasan Paul Parker

Parker menyebut bahwa kehadiran Ronaldo di skuad Manchester United membuat para pemain lainnya mengalami tekanan untuk mengikuti gaya hidup CR7.

“Saya pikir itu memengaruhi pola pikir banyak pemain lain juga. Ini tentang menjadi pemain top, dan menjadi profesional top, dan Ronaldo adalah pemain top, dia membuktikannya," tutur Parker.

“Tapi tiba-tiba, lihat apa yang dia lakukan, lihat apa yang dia punya. Hebat apa yang dia punya, fantastis. Tapi saya berbeda, saya suka berpikir saya berbeda, dan saya akan melakukannya, mulai melakukannya dengan cara saya, dan itu memberi tekanan pada banyak pemain,"

“Jadi itu tidak berhasil di lapangan dengan dia ada di lapangan.”

3 dari 3

Klasemen Premier League