FOLLOW US:


Jadi Penentu Kemenangan Manchester United, Daniel James Senang Bukan Main

05-08-2019 01:10

 | Yaumil Azis

Jadi Penentu Kemenangan Manchester United, Daniel James Senang Bukan Main
Daniel James menunjukkan kebolehannya saat partai persahabatan melawan Perth Glory © Manchester United Official

Bola.net - Manchester United sempat berada dalam keadaan terjepit saat bertemu AC Milan dalam laga ujicoba pramusim. Namun pada akhirnya, raksasa Premier League tersebut bisa keluar sebagai pemenang melalui adu penalti berkat Daniel James.

Laga kontra AC Milan, yang merupakan rangkaian dari ajang pramusim International Champions Cup, berlangsung pada hari Sabtu (3/8) lalu di Millenium Stadium, Wales. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2 di waktu normal.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat unggul lebih dulu melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-14. Kedudukan berbalik begitu Suso dan aksi bunuh diri Victor Lindelof membuat David De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri.

Kedudukan berubah jadi imbang 2-2 setelah Jesse Lingard mencetak gol di menit ke-72. Manchester United lalu keluar sebagai pemenang setelah kelima eksekutor penaltinya, termasuk Daniel James, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Senang Bisa Jadi Penentu

Kemenangan ini membuat hati Daniel James berbunga-bunga. Ia merasa semangat Manchester United, meskipun di laga uji coba, telah membuatnya terkesan. Kemenangan yang diraih setelah sempat tertinggal dirasanya luar biasa.

"Anda tak bisa menuliskan itu," tutur pemain asal Wales tersebut kepada MUTV. " Luar biasa. Kami kembali setelah tertinggal, hari ini adalah tes yang berbeda," sambungnya.

Daniel James kian kagum karena Manchester United berhasil menang atas Milan yang tampil apik. Rasa gembiranya pun semakin menjadi-jadi karena mantan pemain Swansea City itu menentukan kemenangan dari tendangan penaltinya.

"Mereka membuat permainan melambat, mereka memainkan sepak bola yang hebat dan menunjukkan semangat. Kami mengejar untuk hasil imbang dan pastinya menang melalui penalti, dan mencetak penalti terakhir di Cardiff rasanya menyenangkan," tandasnya.

2 dari 2

Menanti Aksi Daniel James

Daniel James adalah salah satu pemain yang sedang dinanti-nantikan aksinya oleh publik, terkhususnya penggemar Manchester United sendiri. Ia tampak menjanjikan dalam beberapa sesi latihan dan laga pramusim ini.

James direkrut dari Swansea City dengan bandrol yang terbilang cukup murah, yakni 15 juta pounds. Ia adalah pembelian pertama Manchester United yang kemudian disusul kedatangan Aaron Wan Bissaka dari Crystal Palace beberapa pekan setelahnya.

Bursa transfer Premier League akan berakhir pada pekan ini, namun The Red Devils nampaknya akan menyelesaikan beberapa transaksi lagi. Dua pemain yang terus dikaitkan dengan mereka adalah penyerang Juventus, Paulo Dybala, dan juga Harry Maguire dari Leicester City.