FOLLOW US:


Jadon Sancho Kian Sulit, MU Beralih ke Wonderkid Italia Ini

28-04-2020 15:50

 | Serafin Unus Pasi

Jadon Sancho Kian Sulit, MU Beralih ke Wonderkid Italia Ini
Federico Chiesa menunjukkan aksinya pada laga Italia melawan Amerika Serikat © AFP

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United mulai menimbang-nimbang opsi alternatif untuk memperkuat sektor sayap mereka. Setan Merah kini mulai mengarahkan radar mereka untuk merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina.

United diyakini akan membeli winger kanan baru di musim panas nanti. Mereka gencar diberitakan bakal mencoba merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun rumor Sancho ke MU itu mulai goyang beberapa hari terakhir. Pasalnya sang Direktur, Ed Woodward mengatakan bahwa tidak memungkinkan bagi timnya untuk membeli pemain di atas angka 100 juta Pounds saat pandemi corona ini berlangsung.

Gazzetta Dello Sport melansir bahwa United mulai bergerak mencari alternatif untuk lini serang mereka. Pilihan United jatuh ke sosok Federico Chiesa.

Apa pertimbangan MU merekrut Chiesa? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Talenta Besar

Menurut laporan tersebut, nama Chiesa sudah masuk dalam daftar belanja United sejak lama.

Sang winger sudah menembus tim utama Fiorentina sejak masih sangat muda. Di usianya yang masih 22 tahun, ia menjadi starter reguler di La Viola dalam dua musim terakhir.

Tidak hanya itu, Chiesa juga menunjukkan performa yang apik musim ini di mana ia membuat enam gol dan lima assist, sehingga Solskjaer menilai pemain Timnas Italia itu bisa menjadi alternatif bagi lini serang mereka.

2 dari 3

Harga Terjangkau

Selain performanya yang apik, alasan Solskjaer tertarik untuk merekrut Chiesa adalah karena mahar transfernya yang terjangkau.

Pihak Fiorentina sendiri sudah mengonfirmasi bahwa mereka siap bernegosiasi dengan klub manapun yang menginginkan jasa sang winger. Mereka ingin bayaran sebesar 70 juta Euro untuk transfer Chiesa.

Nilai ini jauh lebih murah daripada mahar transfer yang dimiliki Sancho yang berada di angka 110 juta Euro. Jadi United merasa transfer Chiesa ini bisa diwujudkan di musim panas nanti.

3 dari 3

Pesaing

MU bukan satu-satunya tim yang tertarik untuk merekrut jasa Chiesa di musim panas nanti.

Putra Enrico Chiesa itu juga masuk dalam radar Juventus dan Inter Milan.

(Gazzetta Dello Sport)