FOLLOW US:


Jadon Sancho Sulit? Manchester United Bisa Pertimbangkan Para Pemain Ini Sebagai Gantinya

12-08-2020 03:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Jadon Sancho Sulit? Manchester United Bisa Pertimbangkan Para Pemain Ini Sebagai Gantinya
Jadon Sancho © DFL

Bola.net - Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho sepertinya tak akan pindah ke Manchester United meski sebelumnya kerap disebut bakal segera pindah ke Old Trafford.

United sudah dikaitkan dengan Sancho selama berbulan-bulan. Pihak Dortmund sendiri siap saja melepas winger asli Inggris tersebut.

Akan tetapi mereka tak mau berkompromi soal harganya. Mereka tak mau memberikan diskon. Mereka kukuh mematok harga 110 juta euro.

Dortmund pun memberikan deadline pada MU sampai 10 Agustus untuk bisa mengunci kesepakatan terkait Sancho. Namun Setan Merah tak bisa memenuhi permintaan klub Bundesliga tersebut sampai batas waktu yang ditentukan.

Dortmund sendiri ingin kesepakatan dituntaskan tak lebih dari 10 Agustus karena mereka ingin segera menggelar persiapan pra musim 2020-21. Mereka tak mau ada saga transfer yang bisa merusak konsentrasi para pemain.

“Kami berencana dengan Jadon Sancho. Ia akan bermain untuk kami musim depan," tegas Sporting Director Dortmund, Michael Zorc.

“Keputusan sudah final. Ia pikir itu menjawab semua pertanyaan. Musim panas lalu, kami menyesuaikan gaji Jadon agar sesuai dengan perkembangan penampilannya. Jadi dalam konteksnya, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023 saat itu."

Jadi kemungkinan besar Jadon Sancho memang tak akan pindah ke Manchester United pada musim panas ini. Sekarang mereka pun harus mencari alternatif pengganti winger 20 tahun tersebut.

Siapa saja alternatif pengganti Jadon Sancho yang bisa dipertimbangkan oleh Manchester United? Berikut ulasannya.

1 dari 6

Rabbi Matondo

Rabbi Matondo
Pemain Schalke Rabbi Matondo (depan) berebut bola dengan bek RB Leipzig Dayot Upamecano dalam laga Bundesliga di Gelsenkirchen, Sabtu, (22/2/20). © AP Photo

Pemain asal Wales ini sebenarnya bermain untuk tim muda Manchester City sebelum menandatangani kontrak dengan Schalke pada Januari 2019 dengan harga 11 juta pounds. Masih baru berusia 19 tahun, Matondo memiliki klausul rilis 53,7 juta pounds.

Akan tetapi mungkin harganya bisa lebih murah dari itu. Sebab ia hanya bisa jadi starter sebanyak 13 kali di liga, dan akan membutuhkan waktu untuk mengembangkan talentanya.

2 dari 6

David Brooks

David Brooks
David Brooks, Bournemouth © AP Photo

David Brooks menjalani musim 2018/19 yang luar biasa untuk Bournemouth. Sayangnya penampilannya musim ini terhambat lantaran menderita cedera pergelangan kaki yang serius.

Ia dihargai 50 juta pounds pada bulan April lalu. Namun setelah tim asuhan Eddie Howe itu terdegradasi, ada kemungkinan harganya bisa turun cukup drastis. Meski demikian Manchester United harus bersaing dengan Liverpool.

3 dari 6

Federico Chiesa

Federico Chiesa
Federico Chiesa © AFP

Pemain berusia 22 tahun itu telah bermain lebih dari 130 kali di Serie A untuk Fiorentina. Ia mampu menarik perhatian selama musim 2019/20.

Chiesa pemain yang serba bisa. Harganya sendiri hanya sekitar setengah harga Jadon Sancho. Bagusnya lagi, Fiorentina disebut siap melepas Chiesa.

4 dari 6

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi
Federico Bernardeschi © AP Photo

Manchester United telah dikaitkan dengan Bernardeschi dari Juventus sebelumnya. Ia dilaporkan termasuk dalam kesepakatan pertukaran potensial dengan Paul Pogba baru-baru ini.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam 29 pertandingan Serie A musim ini dan tidak memiliki kualitas yang dimiliki Sancho. TAPI, perekrutannya hanya akan menelan biaya sekitar 30 juta pounds.

5 dari 6

Kingsley Coman

Kingsley Coman
Kingsley Coman vs Lukas Hradecky © AP Photo

Manchester United dapat mengalihkan perhatian mereka ke pemain sayap Bayern Munchen jika kesepakatan Sancho gagal. Ia baru berusia 24 tahun dan masih memiliki sangat banyak ruang untuk berkembang.

Coman sendiri sebelumnya juga sudah dikaitkan dengan United. Bagusnya, pemain asal Prancis ini pernah memberikan kode bahwa ia siap mencari pengalaman baru di luar Bayern Munchen, terlebih setelah klub itu mendatangkan Leroy Sane.

6 dari 6

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AFP

Wilfried Zaha hanya bisa membuat empat penampilan untuk Manchester United setelah kepindahannya dari Crystal Palace pada 2013. Tapi pemain berusia 27 tahun itu sekarang tampaknya akan meninggalkan Crystal Palace.

Bersama The Eagles, Zaha bisa menunjukkan potensi yang dimilikinya. Hal itu membuatnya diincar beberapa klub, termasuk salah satunya adalah MU. Kembali ke Old Trafford mungkin bukan hal yang mustahil.

(Give Me Sport)