FOLLOW US:


Jalan Terjal Man City untuk Beli Bek Kanan Barcelona

29-07-2019 09:29

 | Asad Arifin

Jalan Terjal Man City untuk Beli Bek Kanan Barcelona
Nelson Semedo © AFP

Bola.net - Manchester City harus menemui jalan yang terjal jika ingin membeli bek kanan Barcelona, Nelson Semedo. Pasalnya, Barcelona tidak akan melepasnya jika tidak dengan klausul pelepasan.

Jika ada titik lemah yang masih perlu diperbaiki oleh Manchester City, maka itu adalah posisi bek kanan. Josep Guardiola masih belum menemukan komposisi yang tepat di posisi tersebut.

Danilo, yang dibeli dari Real Madrid, belum menunjukkan performa ideal. Belakangan dia lebih sering bermain sebagai gelandang. Klye Walker juga berada di bawah performa pada musim 2018/19 yang lalu.

Dengan kondisi tersebut, Guardiola mengajukan permintaan pada klub untuk membeli Nelson Semedo. Tapi, Barcelona meminta harga mahal. Berapa harga yang diminta Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Harga Mahal Nelson Semedo

Nelson Semedo sejatinya bukan pemain pilihan utama di posisi bek kanan Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde selama ini lebih sering memainkan Sergi Roberto, yang posisi aslinya gelandang.

Meskipun begitu, Nelson Semedo tetap menjadi pilihan yang menarik bagi Pep Guardiola. Bek asal Portugal dinilai cocok dengan skema bermain yang diterapkan oleh Man City.

Dikutip dari Sport, Barcelona tidak ingin melepas Nelson Semedo ke klub mana pun di bursa transfer musim panas 2019. Jasa pemain 25 tahun tersebut masih dibutuhkan oleh klub asal Catalan.

Barcelona hanya akan melepas Nelson Semedo jika ada klub yang menebus klausul pelepasan dalam kontraknya. Tetapi, klausul itu sangat mahal, 90 juta euro. Jika ditebus Man City, Nelson Semedo akan jadi bek termahal dunia.

2 dari 2

Nelson Semedo Pilihan Kedua

Nelson Semedo sejatinya hanya pilihan kedua dalam rencana Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut memiliki nama lain yang menjadi bidikan utamanya. Pemain tersebut yakni bek kanan Juventus, Joao Cancelo.

Hanya saja, Juventus tidak bersedia melepas Joao Cancelo. Negosiasi untuk membeli Cancelo tidak berjalan mulus. Sang pemain enggan pindah dari klub asal Turin tersebut.

Joao Cancelo juga sempat masuk dalam daftar belanja Manchester United. Tetapi, Setan Merah mundur setelah sukses mendapatkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dengan harga 50 juta pounds.