FOLLOW US:


Jamu Tottenham, Chelsea Tak Janji Pakai Formasi 3-4-3 Lagi

22-02-2020 09:00

 | Aga Deta

Jamu Tottenham, Chelsea Tak Janji Pakai Formasi 3-4-3 Lagi
Ekspresi Frank Lampard pada laga melawan Tottenham. Chelsea menang dengan skor 0-2 atas klub asuhan Jose Mourinho, Minggu (22/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard belum bisa memastikan apakah ia bakal kembali memainkan formasi dengan sistem tiga bek tengah saat menghadapi Tottenham. Lampard bisa saja memakai formasi yang berbeda dalam pertandingan kali ini.

Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League matchday 27. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (22/2/2020) mulai pukul 19:30 WIB.

Duel Chelsea vs Tottenham ini juga sekaligus menjadi duel perebutan posisi keempat klasemen sementara Premier League. Saat ini The Blues hanya unggul satu poin di peringkat keempat dari Spurs yang ada di posisi lima.

Pada bulan Desember lalu, Chelsea sukses mengejutkan Tottenham dengan menggunakan formasi 3-4-3. Saat itu, The Blues mampu menang dua gol tanpa balas lewat dwigol dari Willian.

1 dari 2

Belum Pasti

Formasi 3-4-3 sudah terbukti ampuh untuk menjinakkan Spurs asuhan Jose Mourinho. Namun, hal itu tidak otomatis membuat Lampard akan memakai formasi yang sama dalam pertandingan kali ini.

"Ini adalah salah satu hal yang akan sangat Anda sukai saat menjadi seorang manajer," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

"Premier League adalah yang terbaik di dunia untuk itu: ada banyak gaya untuk semua tim. Anda melawan Brighton ada gaya, Anda melawan Burnley ada gaya, dan ketika Anda melawan Tottenham ada gaya tertentu.

"Itu tidak berarti kami bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di Tottenham dan itu akan berhasil. Mungkin terlihat sedikit berbeda."

2 dari 2

Setiap Tim Berbeda

Lampard menyatakan bahwa setiap pertandingan itu selalu berbeda karena setiap tim akan selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya.

"Mungkin ada hambatan kecil, mungkin ada yang lebih besar, seperti yang kami lakukan melawan Tottenham, tetapi setiap pertandingan berbeda," lanjutnya.

"Itu adalah pertandingan yang berbeda dengan yang kami mainkan saat kami pergi ke Tottenham. Pada saat itu, mereka bermain dengan cara yang sedikit berbeda.

"Hari itu menyenangkan. Kami telah banyak bekerja dalam seminggu. Saya tidak menciptakan skema tiga pemain belakang, tetapi para pemain menerapkannya."

Sumber: Chelseafc.com