FOLLOW US:


Jangan Khawatir, Masa Depan Van de Beek di Manchester United Telah Digaransi

09-01-2021 12:49

 | Yaumil Azis

Jangan Khawatir, Masa Depan Van de Beek di Manchester United Telah Digaransi
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Publik sedang mengkhawatirkan masa depan Donny van de Beek di Manchester United. Pasalnya, gelandang berdarah Belanda tersebut jarang diberikan kesempatan bermain oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai yang cukup besar, yakni 40 juta pounds, pada musim panas lalu. Kendati demikian, ia baru mencatatkan total 10 penampilan dalam ajang Premier League musim ini.

Wajar apabila publik mempertanyakan. Pasalnya, Van de Beek digadang-gadang bisa membuat sektor tengah the Red Devils jadi semakin kuat bersama dua bintang lainnya, Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Alih-alih tampil berbarengan, Van de Beek malah lebih sering terlihat menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan. Toh, setiap kali diberikan kesempatan bermain, pria berumur 23 tahun tersebut tidak menampilkan aksi yang mengesankan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Butuh Waktu

Solskjaer sendiri masih memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap pemain barunya tersebut. Ia menggaransi kalau sang pemain bakalan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak mulai dari sekarang.

Hanya saja, Solskjaer meyakini kalau Van de Beek masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan tim. "Ada banyak contoh pemain yang membutuhkan waktu yang lebih banyak," ujarnya, dikutip dari Goal International.

"Pemain berkualitas, kami punya banyak contoh di dalam diri sendiri dan juga klub lain. Terkadang, pemain membutuhkan waktu lebih lama," lanjutnya mengenai Van de Beek.

2 dari 2

Tidak Heran dengan Kritikan

Pria berkebangsaan Norwegia tersebut mendapatkan cukup banyak kritikan soal bagaimana dirinya mengasuh Van de Beek. Sesuatu yang tidak mengejutkan buat Solskjaer.

"Anda tidak mengharapkan orang-orang yang peduli terhadap dia diam selamanya, terutama saat mereka mengharapkan yang terbaik dari dia," tambahnya.

"Donny akan bermain besok, itu adalah kesempatan buat dia. Dan ya, saya telah berbicara dengannya dan memberi tahu bagaimana kami menilainya, namun dia akan bermain besok dan itu adalah kesempatan yang bagus untuknya," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Manchester United akan berhadapan dengan Watford di ajang FA Cup pada Minggu (10/1/2021) dini hari nanti. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Old Trafford.

(Goal International)