FOLLOW US:


Jangan Kritik Mourinho, MU Juga Pernah Tampil Buruk Zaman Fergie

16-05-2018 15:00

 | Jose Mourinho

Jangan Kritik Mourinho, MU Juga Pernah Tampil Buruk Zaman Fergie
Jose Mourinho. © uefa

Bola.net - Sudah dua musim Jose Mourinho dipercaya menjadi pelatih Manchester United. Setidaknya sudah tiga trofi yang dia persembahkan, Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Mourinho masih berpeluang menambah catatan tersebut jika berhasil membawa MU menjadi juara FA Cup akhir pekan nanti.

Banyak pihak yang terus mengkritik penampilan MU musim ini. Khususnya taktik yang diterapkan Mourinho yang pada umumnya mengandalkan permainan defensif dan serangan balik. Hal itu pun sebenarnya dapat dimengerti mengingat MU sedang menjalani masa transisi setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Namun ternyata Gary Neville berpendapat bahwa MU yang sekarang tidaklah terlalu buruk. Dia berkaca pada periode 2004-2006 lalu, saat itu MU yang dilatih Sir Alex benar-benar tidak berdaya menghadapi Chelsea, yang ironisnya dilatih oleh Mourinho.

Neville pun meminta setiap pihak lebih berhati-hati dalam membuat perbandingan. Menurutnya tidak adil jika MU saat ini hanya dibandingkan dengan era keemasan di akhir 90-an, dan lebih layak dibandingkan dengan MU di tahun 2000-an ke atas.

"Dari 2003 sampai 2006, MU tidak begitu bagus. Saya bermain di tim itu. Tim kami tidak bagus. Kami tidak bermain di level tertinggi, kami cukup rata-rata pada waktu itu," tegas Neville kepada express.

"Jadi anda berpikir soal periode tiga tahun terakhir saat ini dan apa yang menjadi tolok ukur anda? Tim Sir Alex yang meraih treble winners tahun 1999 atau periode 2003-06 saat sepak bola kami begitu buruk dan Jose Mourinho masih di Chelsea dan menghancurkan kami?"

Pada akhirnya, meskipun terus mengkritik Mou musim ini, tapi Neville tetap percaya Mou adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU. Dan yang lebih penting adalah trofi, dengan menyingkirkan permainan cantik. (exp/dre)