FOLLOW US:


Januari, MU Angkut Toby Alderweireld

02-10-2019 15:30

 | Serafin Unus Pasi

Januari, MU Angkut Toby Alderweireld
Bek Tottenham Toby Alderweireld. © AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan ingin menambah amunisi lini pertahanan mereka di bulan Januari nanti. Setan Merah dikabarkan akan mencoba mendatangkan Toby Alderweireld di musim dingin nanti.

Beberapa tahun terakhir, Manchester United memang memiliki masalah dengan lini pertahanan mereka. Gawang Setan Merah mudah bobol berkat pertahanan mereka yang keropos.

Namun situasi ini sudah mulai membaik musim ini. Ole Gunnar Solskjaer menginvestasikan uang sekitar 80 juta pounds untuk membeli Harry Maguire sehingga sedikit demi sedikit performa pertahanan MU mulai solid.

Namun Inside Futbol memberitakan bahwa Manchester United masih ingin memperkuat tembok pertahanan mereka. Untuk itu mereka berniat untuk memboyong Alderweireld dari Tottenham.

Simak manuver transfer MU untuk Alderweireld di bawah ini.

1 dari 3

Perkuat Pertahanan

Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mulai berencana untuk bersih-bersih seluruh skuat mereka, terutama barisan pemain bertahan.

Solskjaer merasa ada beberapa pemain bertahan MU yang sudah tidak layak memperkuat Setan Merah. Untuk itu mereka mencari pemain pengganti yang memiliki kapasitas yang mumpuni.

Alderweireld diniali merupakan bek tangguh yang kemampuannya sudah teruji di EPL dalam lima tahun terakhir. Untuk itu Solskjaer merasa bek Timnas Belgia itu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk timnya.

2 dari 3

Peluang Besar

Menurut laporan yang sama, peluang United untuk mengangkut Alderweireld ke Old Trafford cukup terbuka di bulan Januari nanti.

Sang bek kontraknya akan habis di musim panas tahun depan. Hingga saat ini, ia belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya di London Utara.

Untuk itu Tottenham akan membiarkannya pergi di Bulan Januari ketimbang mereka melepaskannya secara gratisan di musim panas tahun depan.

3 dari 3

Harga Terjangkau

United sendiri tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk merekrut Alderweireld.

Mereka hanya perlu membayar sekitar 25 juta pounds untuk bek berusia 30 tahun tersebut.

(Inside Futbol)