FOLLOW US:


Januzaj Anggap Van Gaal Bikin MU Jadi Tim Kacangan

27-09-2017 14:50

 | Adnan Januzaj

Januzaj Anggap Van Gaal Bikin MU Jadi Tim Kacangan
Louis Van Gaal © Ist

Bola.net - Winger Real Sociedad, Adnan Januzaj, mengatakan bahwa Manchester United menjadi tim yang sangat mudah dikalahkan di bawah arahan mantan manajer Louis van Gaal.

Van Gaal dihadirkan di Old Trafford untuk menggantikan David Moyes, usai pria Belanda memukau semua orang dengan membawa Belanda meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014.

Namun filosofi bermain yang pragmatis membuat Van Gaal menjadi figur yang kurang disukai di Manchester. Manajemen pun memutuskan memecat sang meneer dan menggantikannya dengan Jose Mourinho, tak lama usai ia mempersembahkan trofi Piala FA.

Januzaj, yang sebelumnya mengatakan tak mendapat kebebasan dalam bermain di era Van Gaal, mengatakan prihati melihat nasib yang dialami oleh United ketika ditukangi eks pelatih Ajax Amsterdam dan Barcelona tersebut.

Adnan Januzaj

"Ya, hal-hal seperti itu memang mulai masuk dalam kepala anda. Semuanya sulit, sesi latihan juga," tutur eks winger Setan Merah di Daily Mail.

"Di bawah asuhan Ferguson, semuanya selalu intens. Semua orang ingin meraih kemenangan ketika berlatih. Namun itu kemudian berubah."

"Itu bukan United yang biasa kita lihat memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi. Tim yang biasanya datang ke Old Trafford akan takut untuk bermain. Namun saya merasa beberapa tim mulai datang ke Old Trafford dan berpikir 'Kita bisa mengalahkan mereka dengan mudah hari ini'."

Keputusan MU untuk mengganti Van Gaal dengan Mourinho terbukti tepat. Di tangan pria Portugal, klub memenangkan Piala Liga dan kembali ke Liga Champions usai menjuarai Liga Europa, meski mereka hanya finish di peringkat enam klasemen akhir Premier League.