Jelas Beda! Skuad Man City Lebih Kuat daripada Skuad Liverpool

Richard Andreas | 18 Agustus 2022 06:30
Selebrasi skuad Manchester City dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 versus Bournemouth, Sabtu (13/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kedalaman skuad Liverpool kembali jadi sorotan di awal musim 2022/23 ini. Setelah dua pertandingan di Premier League, The Reds tampak kurang meyakinkan.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Liverpool kembali jadi kandidat juara musim ini. Pasukan Jurgen Klopp dianggap sangat kuat, salah satu yang terbaik di Eropa.

Biar begitu, jelas bahwa Liverpool tidak boleh mengharapkan segalanya jadi lebih mudah. Mohamed Salah dkk. belum menang di dua pertandingan pembuka, imbang dengan Fulham (2-2) dan dengan Crystal Palace (1-1).

Dua hasil imbang itu pun mengekspos kelemahan Liverpool, khususnya di bangku cadangan. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Skuad Man City lebih kuat!

Kelemahan Liverpool juga diperhatikan oleh analis Premier League, Paul Robinson. Menurutnya, kedalaman skuad Liverpool tidak cukup bagus untuk bersaing di level tertinggi musim ini.

Robinson coba memberikan perbandingan dengan skuad Manchester City dan baginya jelas terlihat perbedaan antara dua tim top tersebut.

"Man City memiliki skuad yang jauh lebih kuat, itu sudah jelas. Bangku cadangan Liverpool tampak lemah di laga kontra Palace kemarin," ujar Robinson di Football Insider.

"Pep Guardiola punya dua pemain untuk setiap posisi, bahkan di beberapa posisi ada tiga pemain yang bersaing. Jelas, skuad Man City lebih kuat daripada Liverpool."

2 dari 3 halaman

Jelas berbeda

Badai cedera jadi salah satu masalah Liverpool awal musim ini. Klopp dipaksa memutar otak untuk mengatasi absennya sejumlah pemain, sebut saja Thiago Alcantara, Diogo Jota, Roberto Firmino, Joel Matip, Curtis Jones, Ibrahima Konate, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Calvin Ramsay.

Tidak hanya itu, Darwin Nunez juga dipastikan absen di tiga pertandingan ke depan sebagai hukuman kartu merah. Liverpool semakin sulit memberikan permainan terbaik.

"Starting XI Liverpool memang kuat, tapi saat ini daftar cedera mereka cukup banyak. Memang tidak begitu adil membandingkan skuad yang ada," lanjut Robinson.

"Biar begitu, jika bicara soal nilai skuad, jelas ada perbedaan antara dua tim itu [Liverpool dan Man City]," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR