FOLLOW US:


Jendela Transfer Dibuka, Liverpool Diminta Beli Pemain Top di Dua Posisi Ini

18-09-2017 17:15

 | Mohamed Salah

Jendela Transfer Dibuka, Liverpool Diminta Beli Pemain Top di Dua Posisi Ini
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Liverpool disarankan untuk merekrut seorang bek tengah handal plus seorang kiper kelas dunia di bursa transfer musim panas tahun depan oleh Robbie Savage.

Di masa pra musim, skuat Liverpool terlihat cukup menjanjikan. Sebab meski hanya merekrut tiga pemain saat itu, di antaranya Mohamed Salah dan kemudian ditambah dengan perekrutan Alex Oxlade-Chamberlain, mereka tampil garang dan ada yang menyebut mereka calon juara musim ini.

Namun begitu masuk kompetisi resmi, pasukan Jurgen Klopp tersebut berjalan tertatih-tatih. Dari lima pertandingan di Premier League sejauh ini, mereka hanya menang dua kali, imbang dua kali pula dan kalah sekali.

Satu kekalahan terjadi dengan skor telak 5-0, saat mereka bermain melawan Manchester City. Keraguan terkait kemampuan skuat Liverpool pun mulai bermunculan.

Banyak pihak yang menyarankan pada Klopp untuk membeli seorang bek tengah baru yang mumpuni. Sebab Dejan Lovren dan Ragnar Klavan termasuk golongan bek yang rawan blunder.

Sesi latihan Liverpool di Melwood

Oleh karena itulah, Savage akhirnya menyarankan pada Klopp agar membeli bek tengah baru yang berkualitas, plus kiper baru, begitu bursa transfer dibuka akhir musim nanti.

"Liverpool harus membeli seorang bek tengah top dan kiper pada musim panas nanti," cetus Savage pada BBC Radio 5 Live.

"Saya rasa Jurgen Klopp telah menyelesaikan masalah soal kiper. Anda memiliki masalah di lini belakang dan tanda tanya terkait kiper," terang eks pemain Manchester United tersebut.

Liverpool sendiri sebelumnya dikabarkan mengincar Virgil Van Dijk. Namun mereka gagal memboyongnya karena Southampton enggan menjualnya.

Sementara itu, duo kiper Simon Mignolet dan Loris Karius dianggap tak punya konsistensi. Sebab mereka dianggap kerap melakukan blunder.