FOLLOW US:


Jika Conte Dipecat, Pelatih Baru Chelsea Nanti Hadapi Tantangan Besar

16-05-2018 14:15

 | Antonio Conte

Jika Conte Dipecat, Pelatih Baru Chelsea Nanti Hadapi Tantangan Besar
Antonio Conte. © AFP

Bola.net - Mantan gelandang Chelsea, Craig Burley menyebut bahwa kemungkinan Atnonio Conte dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea sangat besar. Dia pun menilai bahwa pelatih yang dipercaya menggantikan Conte nanti akan menerima tugas berat untuk mengembalikan kualitas Chelsea.

Hal ini dikarenakan Chelsea yang saat ini sudah jauh berbeda dari Chelsea yang dahulu. Menurutnya saat ini Chelsea lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang dan cenderung berhemat.

Menukil express, penghematan tersebut menyebabkan pelatih baru nanti akan kesulitan mengembangkan skuat karena bujet yang terbatas. Padahal skuat Chelsea saat ini masih perlu peningkatan di beberapa posisi.

"Sepertinya mereka (Chelsea) akan kalah dari tim besar Inggris lain dalam hal mengeluarkan uang. Saya rasa kita tidak akan lagi melihat Abramovich seperti sedia kala, yang suka mengejutkan banyak pihak dengan membeli pemain yang dia inginkan," ujar Burley.

"Saya pikir hari-hari itu telah berlalu. Tapi ada masalah besar di depan, dan itu adalah pekerjaan besar untuk siapa pun yang datang setelah Conte pergi."

Adapun permasalahan Chelsea yang lain adalah perihal memagari pemain bintangnya agar tak hengkang ke tim lain. Eden Hazard adalah salah satu bintang Chelsea yang terus dirayu oleh tim besar lainnya.

"Itu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah, jika anda berpikir Eden Hazard berpotensi ingin pergi. Juga Olivier Giroud yang hanya menandatangani kontrak selama 18 bulan," tutup dia. (exp/dre)