FOLLOW US:


Jika James Milner Pergi, Liverpool Disarankan Boyong Pemain Ini

31-05-2019 20:40

 | James Milner

Jika James Milner Pergi, Liverpool Disarankan Boyong Pemain Ini
Youri Tielemans © LCFC Official

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy memberikan masukan kepada mantan klubnya mengenai pengganti James Milner musim depan. Murphy percaya gelandang AS Monaco, Youri Tielemans mampu menjadi pengganti yang apik bagi Milner di skuat The Reds.

Semenjak bergabung dari Manchester City pada tahun 2015 silam, Milner sudah menjadi sosok penting bagi skuat Liverpool. Pemain serba bisa ini kerap menjadi pembeda bagi The Reds karena fleksibilitasnya yang bisa bermain di berbagai posisi.

Liverpool sendiri saat ini tengah dibuat pusing dengan kondisi kontrak Milner. Masa bakti sang gelandang akan resmi berakhir di musim panas nanti dan belum ada tanda tanda ia akan memperpanjang kontraknya di Anfield.

Murphy percaya Liverpool sudah harus ambil ancang-ancang kehilangan Milner di musim panas nanti. "Sebuah klub besar harus selalu memperkuat diri di setiap musim," ujar Murphy kepada William Hill.

Baca komentar lengkap eks pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 2

Pengganti Milner

Murphy menilai Milner adalah gelandang yang sudah memberikan kontribusi yang besar bagi skuat The Reds. Untuk itu Murphy percaya bahwa Liverpool tidak bisa mendatangkan pemain sembarangan untuk menggantikan mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

"Milner mungkin akan menjadi salah satu pemain yang akan pergi. Untuk penggantinya, saya rasa [Youri] Tielemans yang bermain bagus di Leicester akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim, dan saya yakin Liverpool akan menyukai pemain seperti dia."

"Selain itu Alex Oxlade-Chamberlain juga akan kembali ke tim dan ia akan menjadi tambahan yang bagus. Dia seperti rekrutan baru untuk musim panas nanti."

2 dari 2

Jaga Keseimbangan

Murphy percaya Klopp harus benar-benar cermat di bursa transfer nanti, karena ia harus mendatangkan pemain yang tepat agar tidak mengganggu keseimbangan tim.

"Sebagai manajer, Klopp harus berhati-hati karena para fans selalu ingin ada rekrutan baru. Namun dia tidak bisa mendatangkan terlalu banyak pemain baru karena itu akan mengganggu dinamika tim."

"Ini adalah masalah terbesar seorang manajer di mana dia tidak mau membuat banyak pemain marah. Mendatangkan pemain baru memang bagus, namun saya rasa Liverpool tidak membutuhkan terlalu banyak tambahan. Saya yakin jika mereka memenangkan Liga Champions, maka mereka akan lebih menarik di mata para pemain."