FOLLOW US:


Jika Sukses Juara FA Cup, Arsenal Wajib Dukung Arteta Sepenuhnya

30-07-2020 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Jika Sukses Juara FA Cup, Arsenal Wajib Dukung Arteta Sepenuhnya
Ekspresi pelatih Arsenal, Mikel Arteta, setelah timnya menelan kekalahan di markas Tottenham. © AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal David Seaman mengatakan manajemen klub The Gunners wajib mendukung Mikel Arteta sepenuhnya di bursa transfer jika sang manajer sukses meraih kemenangan di final FA Cup kontra Chelsea.

Arteta dicomot oleh Arsenal pada bulan Desember kemarin. Ia dibajak dari klub rival, Manchester City.

Pria asal Spanyol itu ditunjuk untuk menggantikan kolega sekaligus kompatriotnya, Unai Emery. Dan sejak kehadirannya di Emirates, Arsenal menunjukkan perkembangan yang positif.

Hasil-hasil apik diraih Arsenal. Termasuk dengan mengalahkan Liverpool dan Manchester City baru-baru ini.

Tapi di Premier League sendiri Arsenal memang cuma finis di posisi delapan klasemen. Tapi mereka masih bisa lolos ke Eropa musim depan jika berhasil juara di ajang FA Cup.

1 dari 3

Arsenal yang Butuh Kemenangan

David Seaman mengatakan final FA Cup melawan Chelsea nanti akan menjadi laga yang sangat penting bagi Arsenal. Sebab The Gunners benar-benar membutuhkan kemenangan laga tersebut.

Laga itu penting agar musim Arsenal tidak berakhir dengan buruk-buruk amat. Selain itu juga agar mereka bisa berkiprah di Eropa musim depan.

"Ini pertandingan besar bagi Arsenal. Kami membutuhkannya lebih dari Chelsea karena kami membutuhkan tempat Eropa itu," ucapnya pada PA Agency.

“Untuk mengakhiri musim di mana kami berada di urutan kedelapan di liga dan tidak ada sepak bola Eropa yang sama sekali bukan musim yang baik untuk standar Arsenal. Kami sangat membutuhkannya," tegas Seaman.

"Saya sangat putus asa bagi kami untuk memenangkannya. Semua keputus-asaan itu muncul dari kenyataan bahwa kami belum memiliki musim terbaik dan kami membutuhkan kualifikasi Eropa," serunya.

2 dari 3

Sebagai Alat untuk Menarik Pemain

David Seaman menambahkan, kemenangan dan kelolosan ke Eropa musim depan akan berperan besar dalam membantu Arsenal di bursa transfer. Sebab jika mereka gagal lolos ke Liga Europa, ada kemungkinan The Gunners tak akan menarik pemain berkualitas.

Bahkan pemainnya sendiri mungkin juga akan berpikir untuk pindah ke klub lain yang lebih berprestasi.

“Tidak hanya untuk klub, tetapi juga untuk menarik pemain lain juga. Saya yakin Arteta punya rencana untuk mendatangkan pemain," tutur Seaman.

3 dari 3

Dukungan untuk Arteta

David Seaman pun menegaskan bahwa jika saja Mikel Arteta sukses membawa Arsenal jadi juara FA Cup, manajemen klub harus memberikan apresiasi besar kepadanya. Caranya dengan mendukungnya sepenuhnya di bursa transfer.

“Saya hanya berharap dewan mendukungnya atas apa yang ia inginkan dan siapa yang ia inginkan, karena di Mikel Arteta kita memiliki manajer yang sangat bagus dan Anda tidak ingin kehilangan seseorang seperti itu hanya karena dewan tidak akan mendukungnya atau memberikan dirinya uang untuk dibelanjakan," tegas Seaman.

"Untuk melakukan apa yang telah ia lakukan, saya pikir ia telah melakukan pekerjaan yang hebat dan itu sebabnya klub dan dewan perlu mendukungnya," serunya.

"Mereka perlu membeli pemain yang ia inginkan. Ia tahu apa yang ia lakukan, ia akan tahu apa yang ia inginkan dan mudah-mudahan, ia bisa mendapatkannya," ucap Seaman.

Mikel Arteta sendiri akan dihadapkan pada tugas berat saat melawan Chelsea di FA Cup nanti. Pasalnya Arsenal mengalami krisis pemain di lini belakang. Mereka tak akan bisa memainkan Pablo Mari, Calum Chambers, dan Shkodran Mustafi.

(PA Agency)