FOLLOW US:


Jadwal Final Piala FA: Arsenal vs Chelsea

30-07-2020 14:46

 | Asad Arifin

Jadwal Final Piala FA: Arsenal vs Chelsea
Final Piala FA (FA Cup), Arsenal vs Chelsea © Bola.net

Bola.net - Duel Arsenal vs Chelsea bakal terjadi di final Piala FA 2019/2020 ini. Laga antara sesama klub London tersebut bakal digelar di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Arsenal lebih dulu memastikan diri menuju puncak Piala FA. The Gunners menghadapi Manchester City pada babak semifinal dan berhasil meraih kemenangan 2-0. Dua gol Arsenal diboyong oleh sang striker andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, nasib Manchester City yang harus tersingkir di babak empat besar Piala FA diikuti oleh tetangga mereka, Manchester United. The Red Devils juga menyusul tetangganya tersingkir dari Piala FA satu hari kemudian.

Menghadapi Chelsea, Manchester United menyerah 1-3 dalam pertandingan tersebut. Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire sempat membawa Chelsea menang telak 3-0.

Manchester United hanya mampu membalas lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-85. Itupun dilakukan melalui titik putih.

Tim Setan Merah tersingkir, puncak Piala FA pun mempertemukan dua klub London yang bertarung di stadion kebanggaan Inggris yang juga terletak di London, Stadion Wembley.

Bagi Arsenal, Piala FA adalah obat lara setelah gagal total di Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu bahkan tidak menembus posisi enam besar (posisi ke-8).

Sementara, Chelsea di atas angin setelah mengantongi tiket Liga Champions musim depan.

1 dari 1

Jadwal Pertandingan

Jadwal Final Piala FA

  • Sabtu (1/8/2020)
  • Arsenal vs Chelsea
  • Stadion Wembley, London
  • Kick-off: 23.30 WIB

Disadur dari Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi, 30 Juli 2020)