FOLLOW US:


'John Terry Masih Penting untuk Conte dan Chelsea'

10-01-2017 13:50

 | John Terry

'John Terry Masih Penting untuk Conte dan Chelsea'
John Terry © AFP

Bola.net - Kepemimpinan John Terry di ruang ganti masih amat penting untuk Chelsea. Dan karena ini, Antonio Conte harus terus mempertahankan sang kapten selama mungkin, menurut Ray Wilkins.

Conte sendiri punya banyak pilihan untuk memperkuat lini belakang timnya, namun Wilkins mengatakan bahwa Terry akan memiliki peran vital untuk membuat kondisi ruang ganti terus solid.

Ia mengatakan di Daily Star: "Anda dengar mengenai kontribusi Terry di ruang ganti. Itu amat penting di Premier League, terutama ketika anda bermain dengan banyak pemain dari berbagai latar belakang."

Wilkins juga mengatakan penurunan fisik yang dialami oleh Terry sudah dibesar-besarkan oleh media.

"Jika anda menilai John sebagai pemain, apakah dia kehilangan kecepatan? Tidak, karena memang dari awal ia tidak punya itu. Mental dan caranya membaca permainan masih sama sepertie dulu," lanjutnya.

Wilkins juga mengingatkan bagaimana Conte terus mempertahankan Gianluigi Buffon saat masih di Juventus dan sang manajer mungkin akan melakukan hal serupa dengan Terry.

"Pirlo bermain di Juventus hingga usia 38-39. Buffon masih jadi kiper Juventus. Dia tidak menyingkirkan pemain senior secepat yang orang kira."