FOLLOW US:


Josep Guardiola: Waktunya Persiapkan Diri Buat Liga Champions, Manchester City!

15-05-2021 07:09

 | Yaumil Azis

Josep Guardiola: Waktunya Persiapkan Diri Buat Liga Champions, Manchester City!
Momen ketika pemain Ferran Torres (kiri) mencetak gol kedua Manchester City saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/5/2021). © AP Photo

Bola.net - Jelang final Liga Champions, Manchester City sedang giat-giatnya pamer mentalitas pemenang. Baru-baru ini mereka menunjukkan kekuatannya saat bertemu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (15/5/2021).

Lantaran sudah dipastikan menjadi juara Premier League, the Citizens pun melakukan rotasi dalam starting XI-nya. Pemain penting seperti Riyad Mahrez, Phil Foden, hingga Ruben Dias mendekam di bangku cadangan sampai laga usai.

Meski begitu, mereka mampu meraih tiga angka walau dengan sedikit bersusah payah. Manchester City sempat tertinggal dua kali sebelun akhirnya dinyatakan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 4-3.

Tiga dari empat gol dikantongi Ferran Torres, sementara satu sisanya dicetak Joao Cancelo. Newcastle sendiri membagikan tiga golnya kepada Emil Krafth, Joelinton, dan juga Joe Willock.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bersiap untuk Laga Final

Satu hal yang patut diapresiasi dari skuad Manchester City ialah kegigihannya dalam meraih kemenangan. Padahal, tiga poin sudah tak berarti buat mereka yang telah dipastikan jadi juara Premier League.

Mental inilah yang dibutuhkan City saat menjalani laga penting, contohnya final Liga Champions melawan Chelsea. Tidak heran kalau Guardiola sampai kesulitan membendung pujiannya buat para pemain.

"Saya benar-benar bangga dan pikiran pertama saya adalah pemain yang tidak tampil pada hari ini. Mereka semua pantas untuk bermain," buka Guardiola seperti yang dikutip dari BBC Sports.

"Semuanya telah memberikan kontribusi dan sekarang adalah waktunya untuk menikmatinya. Kami harus memenangkan liga dan selama dua atau tiga pekan mempersiapkan diri untuk laga final," lanjutnya.

2 dari 2

Tentang Laga Final

Laga final bakal diselenggarakan pada tanggal 30 Mei nanti di Estadio Do Dragao, Portugal. Kelejasan soal tempat digelarnya pertandingan sempat mengalami simpang siur karena adanya larangan bepergian ke Turki dari pemerintah Inggris akibat Covid-19.

Pertandingan pun batal digelar di Ataturk Olympic Stadium dan dipindahkan ke markas Porto. Sekarang fokus Guardiola adalah menyiapkan tim, tiba dalam kondisi terbaik untuk memberikan hiburan maksimal buat enam ribu pendukungnya.

Namun perlu dicatat, hasil akhir yang diterima Manchester City saat bertemu Chelsea dalam dua laga belakangan jauh dari kata positif. Mereka menelan kekalahan, kebobolan tiga kali dan hanya mampu mencetak satu gol.

(BBC Sport)