FOLLOW US:


Juan Mata Sudah 90 Persen Bertahan di MU

18-06-2019 08:08

 | Asad Arifin

Juan Mata Sudah 90 Persen Bertahan di MU
Juan Mata © AFP

Bola.net - Manchester United hanya punya waktu dua pekan untuk merampungkan negosiasi kontrak baru dengan Juan Mata. Nah, kabar baik untuk kubu Setan Merah karena Juan Mata sudah 90 persen sepakat untuk bertahan.

Juan Mata sudah bermain untuk United sejak Januari 2014 yang lalu. Kini, kontrak pemain asal Spanyol tersebut akan habis pada 30 Juni 2019 yang akan datang.

Mulanya, Juan Mata ingin mencari klub baru karena merasa tidak lagi dipakai secara penuh oleh United. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

United juga tidak keberatan dengan apa yang jadi pilihan mantan pemain Chelsea itu. Namun, seiring kondisi yang berkembang, United berubah pikiran. Mereka rupanya masih butuh sosok senior seperti Juan Mata di klub pada musim depan.

Juan Mata merupakan pemain senior yang cukup disegani di ruang ganti. Karena itu, Setan Merah tidak ingin pemain 31 tahun pindah. Negosiasi kontrak baru sudah berjalan dalam dua bulan terakhir.

Dikutip dari The Mirror, negosiasi yang dilakukan oleh United terkait kontrak baru bakal berakhir dengan manis. Sebab, pihak Juan Mata sudah hampir sepakat dengan tawaran yang diberikan oleh klub. Kemungkinan Juan Mata bertahan mencapai 90 persen.

1 dari 1

Sempat jadi Incaran Banyak Klub

Juan Mata mungkin memang sudah tidak lagi muda. Namun, ketika kontraknya di Manchester United akan habis, sejumlah klub papan atas Eropa masih tertarik untuk bisa merasakan servis mentan pemain Valencia itu.

Barcelona sempat disebut tertarik untuk mendatangkan Juan Mata. Tentu bukan sepenuhnya untuk dijadikan pemain inti, tapi memiliki pemain pelapis dengan kelas seperti Juan Mata adalah hal yang mewah bagi Barcelona.

Selain itu, Juan Mata juga sempat membuat Atletico Madrid tertarik. Dengan pengalaman yang dimiliki, pelatih Diego Simeone meyakini bahwa Juan Mata bisa menjadi bagian penting dari skuat asuhannya.

Namun, keinginan Barcelona dan Atletico untuk membeli Juan Mata bakal bertepuk sebelah tangan. Sebab, sang pemain selangkah lagi akan membubuhkan tanda tangan dalam dokumen kontrak yang disiapkan oleh United.