FOLLOW US:


Jumpa Liverpool Lagi, Solskjaer Pastikan Rotasi Skuad Manchester United

23-01-2021 07:00

 | Richard Andreas

Jumpa Liverpool Lagi, Solskjaer Pastikan Rotasi Skuad Manchester United
Harry Maguire dan Roberto Firmino berduel di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield di matchday 18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Berjarak sepekan, Manchester United bakal berduel kontra Liverpool lagi, kali ini di ajang putaran keempat FA Cup, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Ya, laga ini tepat berjarak satu pekan usai kunjungan MU ke Anfield di Premier League. Pasukan Solskjaer hanya bermain imbang 0-0 di laga itu, tidak mengecewakan, tapi juga tidak memuaskan.

Kini, dua rival abadi liga Inggris ini bertarung di kompetisi kelas dua, Piala FA. Solskjaer tahu kompetisi ini penting bagi MU yang memburu trofi, tapi dia pun menyadari pentingnya rotasi skuad.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bakal rotasi

MU saat ini ada di posisi yang lebih baik dari Liverpool, lebih percaya diri, sedang dalam momentum bagus. Meski begitu, Solskjaer menegaskan bakal ada perubahan skuad pada duel FA Cup nanti.

Jadwal pertandingan terlalu padat, tidak ada gunanya memaksakan pemain inti terus bermain.

"Kami jelas akan merotasi skuad, tapi kami pun pasti membentuk tim yang layak dan tim yang saya rasa bisa memenangi pertandingan," ujar Solskjaer di manutd.com.

"Kami tahu laga ini bakal sulit, saya bukan pelatih terbaik dalam undian lawan. Saya kira mereka harus memilih pelatih lain jika ingin mendapatkan undian lawan mudah!"

2 dari 2

Kejar trofi pertama

MU boleh berkembang bersama Solskjaer, tapi sejauh ini belum ada raihan trofi yang bisa jadi bukti. Solskjaer pun memastikan MU akan mencoba menjuarai FA Cup kali ini, meski liga tetap yang utama.

"Tentu saja Anda ingin meraih trofi pertama Anda, tapi sebenarnya posisi di liga-lah yang jadi ukuran sejauh mana perkembangan Anda," sambung Solskjaer.

"Di Piala Liga, terkadang Anda bisa mencapai final tanpa benar-benar melawan tim top. Kali ini kami menghadapi salah satu favorit juara."

"Dan kami tahu ini jadi ujian besar jika Anda ingin terus melaju sampai akhir," tutupnya.

Sumber: Manchester United