FOLLOW US:


Jurgen Klopp Berikan Lampu Hijau untuk Transfer Timo Werner?

13-02-2020 09:40

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Berikan Lampu Hijau untuk Transfer Timo Werner?
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. © Bundesliga

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan sudah menentukan sejumlah pemain bidikan untuk memperkuat timnya musim depan. Saat ini ada striker RB Leipzig, Timo Werner, yang jadi salah satu target utama.

The Reds cenderung pasif pada bursa transfer awal musim ini dan Januari lalu. Tim Klopp sudah solid dan kuat, hanya memerlukan sejumlah pemain tambahan untuk menjaga level performa mereka.

Pemain terakhir yang mendarat di Anfield adalah Takumi Minamino, penyerang sayap berdarah Jepang. Kedatangannya penting untuk menjaga kedalaman skuad Liverpool, sama seperti Werner jika jadi tiba.

Bisakah Liverpool mendapatkan Werner? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kejar Werner

Menukil BILD via Metro, Klopp sudah memberikan lampu hijau untuk mulai bergerak mendatangkan Werner. Klopp tahu timnya sudah kuat, tapi striker seperti Werner jelas tidak akan jadi tambahan buruk.

Juga, Klopp ingin kedatangan Werner bisa menjaga persaingan internal di lini serang. Salah-Mane-Firmino memang bisa menjaga fokus di level tinggi, tapi mereka tidak bisa dibiarkan bersantai.

Werner merupakan penyerang serbabisa yang bisa bermain di posisi mana pun, meski lebih sering mengisi pos striker tengah selama membela Leipzig.

Musim ini Werner bahkan sudah membungkus 20 gol dari 21 penampilan, hanya kalah dari Robert Lewandowski (22).

2 dari 2

Cocok untuk Liverpool

Lebih lanjut, kabarnya Werner memiliki klausul rilis dalam kontraknya yang sekarang. Liverpoool hanya perlu mengeluarkan 60 juta euro untuk mendatangkannya ke Anfield.

Pemain seperti Werner diyakini bakal menyatu dengan mudah di Liverpool. Dia bukanlah tipe striker manja yang menunggu suplai bola, Werner justru lebih sering menjemput bola ke lini tengah.

Liverpool boleh jadi merupakan kandidat utama, tapi mereka tidak boleh bergerak lambat. Sejauh ini ada Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid, dan Chelsea yang juga mengamati perkembangan Werner.

Sumber: BILD, Metro