FOLLOW US:


Jurgen Klopp Ngacir Saat Ditanya Soal Pep Guardiola

14-11-2019 03:21

 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp Ngacir Saat Ditanya Soal Pep Guardiola
Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam duel panas yang digelar di Anfield akhir pekan kemarin. Jurgen Klopp tentu senang dengan hasil ini.

Hasil tersebut membuat Liverpool unggul sembilan poin atas Manchester City, tim yang dianggap mampu menyaingi The Reds di tabel klasemen Premier League. Itu artinya gelar Premier League kemungkinan besar bisa diraih tim asuhan Pep Guardiola musim ini.

Gelar tersebut kali terakhir didapatkan Liverpool 30 tahun lalu. Selain itu, kemenangan atas The Citizens juga membuktikan Klopp lebih baik ketimbang Josep Guardiola, pelatih yang dalam beberapa tahun belakang dianggap paling superior di Inggris.

Momen menarik terjadi saat Jurgen Klopp dan Pep Guardiola datang di acara UEFA Managers Convention, Selasa (12/11/2019), Klopp ditanya wartawan perihal hubungannya dengan Pep Guardiola selepas pertandingan antara Liverpool kontra Manchester City.

"Apa Anda bicara dengan Pep?" tanya seorang wartawan kepada Jurgen Klopp.

Pertanyaan tersebut awalnya membuat Klopp bingung, karena wartawan tersebut menyebut nama Pepe. Namun yang dimaksud reporter tersebut ialah Pep (Guardiola).

"Pepe? Siapa Pepe?" ucap Klopp sambil tertawa.

Beberapa saat kemudian, Guardiola terlihat di belakang Jurgen Klopp. Melihat Pep Guardiola di belakang, Klopp langsung berbicara pelan ke wartawan.

"Pep Guardiola datang," ujar Jurgen Klopp langsung pergi dari kerumunan wartawan.

1 dari 1

Yakin Juara Premier League

Jika melihat statistik Liverpool beberapa bulan terakhir, kinerja Jurgen Klopp lebih baik dari siapa pun, termasuk Pep Guardiola. Terutama setelah menjuarai Liga Champions 2019 dan kini unggul sembilan poin dari Manchester City, tim yang musim lalu mengumpulkan satu poin lebih tinggi di klasemen akhir Premier League.

Meskipun begitu, Pep Guardiola diyakini tak akan menyerah meraih gelar Premier League tiga kali secara berturut-turut. Apalagi Premier League masih menyisakan 26 pertandingan.

Segala sesuatu masih bisa terjadi dari sekarang hingga Mei 2020. Namun, jika melihat kegemilangan Liverpool awal musim ini, Klopp yakin musim 2019-2020 merupakan tahunnya Liverpool juara Premier League.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 13 November 2019