FOLLOW US:


Sterling vs Joe Gomez, Keluarga Juga Bisa Bertengkar

13-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Sterling vs Joe Gomez, Keluarga Juga Bisa Bertengkar
Raheem Sterling (kiri) berseteru dengan Joe Gomez dalam laga antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Premier League, Minggu (10/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Gareth Southgate memandang perselisihan Raheem Sterling dengan Joe Gomez di Timnas Inggris sebagai bentuk pertentangan dalam keluarga. Dia menegaskan bahwa tim Inggris tetap menyatu.

Beberapa hari lalu, Sterling terlibat insiden dengan Gomez. Menurut Sky Sports, saat itu Gomez sedang tertawa-tawa bersama beberapa rekan Timnas Inggris lain di kantin lapangan latihan, tidak benar-benar jelas apa yang mereka tertawakan.

Sterling ternyata merasa tersinggung dengan sikap Gomez. Penyerang Manchester City ini mendatangi Gomez, berkata: 'you think you're the big man now?" - lalu berusaha mencekik leher bek Liverpool tersebut.

Kini, Southgate akhirnya buka suara tentang kondisi skuad usai insiden tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menjaga Tim

Insiden Sterling vs Gomez ini jelas dipengaruhi duel panas Liverpool vs Man City akhir pekan lalu, yang dimenangkan The Reds 3-1. Sterling tampaknya frustrasi melihat timnya tak berdaya di hadapan publik Anfield.

Southgate pun sudah membuat keputusan berani. Dia mencoret nama Sterling dalam daftar skuad Timna Inggris untuk duel kontra Montenegro, Jumat dini hari WIB mendatang.

"Kami telah membuat keputusan tidak memanggil Raheem untuk pertandingan Kamis besok [Jumat dini hari WIB] dan bagi saya urusan ini sudah selesai," buka Southgate kepada Sky Sports.

"Kami harus terus menatap ke depan dan karena itulah menjaga persatuan tim tetap yang paling penting."

2 dari 2

Seperti Keluarga

Juga, Southgate mengaku tidak terlalu khawatir dengan insiden tersebut. Sterling berselisih dengan Gomez layaknya keluarga. Kesalahpahaman sudah biasa terjadi, yang penting adalah bagaimana mengatasinya.

"Saat emosi mereda kemarin, segalanya masih mungkin. Para pemain bisa menyelesaikan masalah ini sendiri dan saya sangat terkesan dengan mereka," lanjut Southgate.

"Saya mencintai semua pemain. Kami seperti keluarga, dan keluarga pasti terlibat perselisihan. Hal yang paling penting bagi keluarga mana pun adalah membicarakan perselisihan itu dan mencari solusi," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports