FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Philippe Coutinho Mirip Alessandro Del Piero

22-08-2019 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Jurgen Klopp: Philippe Coutinho Mirip Alessandro Del Piero
Philippe Coutinho, Brasil © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Jurgen Klopp kepada Philipe Coutinho. Pelatih Liverpool itu menilai mantan anak asuhnya mirip dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Klopp mendapatkan kesempatan untuk melatih Coutinho selama tiga tahun. Ia menangani sang playmaker dari tahun 2015 hingga tahun 2018.

Selama dilatih Klopp, Coutinho tampil apik di lini serang Liverpool. Ia kerap membuat banyak assist dan gol-gol indah bersama The Reds.

Di mata Klopp, Coutinho memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang gelandang serang. "Coutinho memiliki mata yang bagus untuk membuat gol jarak jauh," beber Klopp kepada Kicker.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Mirip Del Piero

Klopp mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Coutinho dalam mencetak gol melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Ia menilai sang playmaker mirip dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

"Saya tidak pernah melihat seorang pemain yang secara reguler menusuk melalui sisi kiri lalu melepaskan tembakan dengan presisi yang sangat bagus dari posisi itu, di mana terakhir kali saya melihat pemain yang melakukan itu adalah Del Piero."

2 dari 3

Nasib Buruk

Namun setelah meninggalkan Liverpool di tahun 2018 silam, perjalanan karir Coutinho mendapatkan nasib buruk.

Ia gagal beradaptasi dengan klub barunya, Barcelona. Alhasil ia cukup sering menempati bangku cadangan selama berada di Camp Nou.

Pada musim panas ini, Coutinho memutuskan pindah dari Barcelona. Ia bergabung dengan Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

3 dari 3

Nomor Keramat

Di Bayern Munchen, Philippe Coutinho mendapatkan kepercayaan untuk mengenakan nomor punggung 10.

Nomor punggun itu sebelumnya dikenakan oleh ikon Die Rotten, Arjen Robben.

(Kicker)