FOLLOW US:


Kabar Baik, Arteta Sudah Berangsur Memulih Usai Didiagnosa Terjangkit COVID-19

20-03-2020 00:37

 | Yaumil Azis

Kabar Baik, Arteta Sudah Berangsur Memulih Usai Didiagnosa Terjangkit COVID-19
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © Arsenal FC

Bola.net - Sebuah kabar menggembirakan menghampiri salah satu klub raksasa Inggris, Arsenal. Mikel Arteta selaku pelatih yang sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona kini sudah pulih dan siap kembali melatih.

Kabar soal Arteta yang terjangkit virus Corona keluar beberapa hari lalu. Begitu diketahui, sosok berdarah Spanyol itu langsung menjalani kuarantina sukarela agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

Sebenarnya skuat Arsenal sendiri sudah berada dalam pantauan. Pasalnya, klub berjuluk the Gunners tersebut sempat bertemu dengan Olympiakos yang pemiliknya, Evangelos Marinakis, diketahui positif Covid-19.

Hal itu juga yang membuat laga antara Arsenal melawan Manchester City mengalami penundaan. Dan begitu kabar soal Arteta merebak, penyelenggara Premier League pun langsung melakukan penundaan kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arteta Sudah Pulih

Sudah beberapa hari sejak Arteta dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Kabar baiknya, Sky Sports melaporkan bahwa mantan asisten pelatih Manchester City telah dinyatakan pulih dan siap memimpin tim lagi.

Arsenal pun siap membuka kembali tempat latihan mereka, London Colney. Seperti yang diketahui, mereka dengan terpaksa menutup London Colney dan melakukan prosedur pembersihan

Klub dijadwalkan akan kembali menggelar latihan rutin mulai hari Selasa (24/3/2020) mendatang. Tetapi perlu diketahui bahwa Arteta, seperti yang tercantum dalam laporan, belum pasti akan memimpin sesi latihan itu.

2 dari 2

Pernyataan dari Keluarga

Pihak keluarga, yang diwakili oleh sang istri Lorena Bernal, beberapa hari lalu pernah mengklaim bahwa kondisi Arteta sudah membaik. Beberapa gejala yang ditunjukkan telah berkurang pada saat itu.

"Saya ingin mengucapkan terim kasih kepada semuanya yang mengirimkan aura baik, pesan singkat, surel, dan melalui hubungan telepon. Sungguh rasanya sangat luar biasa," ujar Bernal dikutip dari Express.

"Saya juga paham bahwa anda ingin tahu apa yang sedang terjadi. Suami saya merasa baik, dia sudah membaik," lanjutnya.

"Benar bahwa dia memiliki gejala virus itu, namun gejalanya tidak membuatnya berhenti bekerja dalam situasi normal. Dia hanya mengonsumsi ibuprofen atau paracetamol dan pergi bekerja jadi sungguh, bukan masalah besar," pungkasnya.

(Express)