FOLLOW US:


Kabar Buruk Terbaru untuk Liverpool, Henderson Terancam Absen Tiga Bulan

24-02-2021 19:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar Buruk Terbaru untuk Liverpool, Henderson Terancam Absen Tiga Bulan
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk kembali menyapa Liverpool setelah kapten mereka yakni Jordan Henderson dikabarkan bisa saja absen dari lapangan hijau sekitar tiga bulan.

Henderson mengalami masalah di pangkal pahanya. Cedera itu ia alami saat Liverpool bersua Everton pada 21 Februari 2021 lalu.

Saat itu laga baru berlangsung sekitar setengah jam saja. Henderson tengah menggiring bola demi menghindari kejaran Abdoulaye Doucoure.

Namun ia kemudian terjatuh dengan memegangi area pangkal paha kaki kanannya. Henderson sempat mencoba bertahan namun pada akhirnya ia tak bisa melanjutkan pertandingan.

1 dari 2

Henderson Terancam Absen Tiga Bulan

Pada hari Rabu (24/02/2021) ini, Jordan Henderson disebut harus menjalani pemeriksaan terkait cedera tersebut. Hasil pemeriksaan itu akan menunjukkan apakah cederanya membutuhkan tindakan operasi atau tidak.

Jika sampai membutuhkan operasi, maka ini kabar yang sangat buruk bagi Liverpool. Sebab itu artinya Henderson bisa absen selama sekitar 12 pekan atau sekitar tiga bulan.

Kabar itu dilansir oleh Daily Mail. Jika itu yang terjadi maka Henderson tak akan bisa main lagi di sisa musim ini.

Laporan itu juga menyebut bukan cuma Liverpool saja yang akan merugi jika ditinggal Henderson. Timnas Inggris pun diragukan akan bisa memakai jasanya di pentas Euro.

2 dari 2

Badai Cedera Liverpool

Liverpool musim ini memang sangat apes. Banyak pemain mereka silih berganti mengalami cedera, atau absen karena terinfeksi virus corona.

Lini belakang menjadi yang paling terdampak. Stok bek tengah senior mereka sudah habis. Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk bakal absen sampai akhir musim.

Fabinho juga sudah beberapa kali tumbang dan saat ini masih menepi. Lalu Naby Keita dan James Milner masih memulihkan diri cederanya.

Liverpool sekarang harus mempercayakan lini belakangnya pada para pemain baru dan mudanya. Di sektor bek tengah, mereka memiliki bek tengah baru yakni Ben Davies dan Ozan Kabak. Lalu masih ada Nat Phillips dan Rhys Williams.

(Daily Mail)