FOLLOW US:


Kalah Adu Penalti Lawan Atleti, Ini Komentar Klopp

03-08-2017 10:05

 | Jurgen Klopp

Kalah Adu Penalti Lawan Atleti, Ini Komentar Klopp
Jurgen Klopp. © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya tak begitu kecewa setelah timnya kalah adu penalti melawan Atletico Madrid. Menurutnya, dengan semua latihan dan persiapan berat yang mereka jalani, hasil ini tak terlalu membuatnya kecewa.

Sebagaimana diketahui, usai menang 3-0 melawan Bayern Munchen di pertandingan pertama Audi Cup, The Reds kalah adu penalti melawan Atletico setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama lewat gol Keidi Bare pada menit ke-33, Liverpool memaksakan hasil imbang lewat gol penalti Roberto Firmino tujuh menit sebelum waktu normal habis.

Usai pertandingan, Klopp memberikan komentarnya terkait pertandingan keseluruhan dan dia yakin bahwa timnya bisa mengambil manfaat dari pertandingan tersebut.

"Bila anda mainkan adu penalti, anda ingin memenangkannya, tapi itu bukan situasi penting yang kami miliki saat ini. Para pemain telah bermain sangat baik, sangat bagus dalam persiapan mereka dan anda tak mungkin memiliki pekerjaan yang lebih sulit daripada yang kami lakukan hari ini melawan Atletico," ujarnya.

"Kami memiliki banyak pergantian dan sedikit lelah karena semua latihan kami, jadi ini tak mudah. Bila anda bisa melakukannya lebih baik, maka itu bagus," sambungnya.

"Di babak pertama kami punya beberapa momen bagus lewat umpan-umpan silang. Ini benar-benar ketat, tapi ketika kami kebobolan kami tak berpikir cepat dan formasinya tak 100 persen. Di babak kedua, kami bermain lebih baik tapi situasinya tetap sulit. Kami kalah lewat adu penalti, tapi kami tak benar-benar kecewa," tandasnya.