FOLLOW US:


Kalah dari Chelsea, Manchester United Bisa Ucapkan Selamat tinggal Pada Liga Champions

14-02-2020 17:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Kalah dari Chelsea, Manchester United Bisa Ucapkan Selamat tinggal Pada Liga Champions
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim jika sampai Manchester United kalah dari Chelsea maka mereka tak akan bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Chelsea berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 41 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu Manchester United berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 35 poin dari 25 laga juga.

Kedua tim saat ini cuma berselisih enam angka. Jadi peluang United untuk bisa menggusur The Blues masih terbuka cukup lebar.

1 dari 2

Arti Penting Liga Champions

Saat ini gelar juara Premier League sudah hampir bisa dipastikan tak akan dapat direbut dari Liverpool. Jadi tim-tim besar lainnya di Premier League hanya akan berjuang untuk bisa meraih finis di empat besar.

Hal ini sangat penting bagi tim-tim besar itu. Sebab Liga Champions akan memberikan keuntungan tersendiri dan bisa memberikan efek positif ke depannya.

"Saya pikir ini sangat besar. Saya tidak berpikir ini hanya tentang musim ini. Kedua manajer, manajer muda, tahu itu akan memiliki pengaruh besar pada bagaimana mereka dapat melakukan pekerjaan mereka ke depannya karena sepak bola Liga Champions berarti lebih banyak uang, Anda dapat menarik pemain yang lebih baik," terang Carragher pada Sky Sports.

"Ini berarti mereka berada dalam posisi untuk memiliki musim yang lebih baik di musim depan dan juga melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam jangka panjang dari klub-klub tempat mereka berada," serunya.

2 dari 2

Kans United Sirna

Jamie Carragher kemudian menilai duel lawan Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan ini akan sangat krusial bagi Manchester United. Sebab hasil akhirnya bisa menentukan keberhasilan mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Jika mendapat hasil positif, kans mereka untuk mendepak Chelsea dari empat besar makin terbuka lebar. Namun jika sampai kalah, maka pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan kesulitan untuk bisa mengejar skuat asuhan Frank Lampard.

"Di mana Chelsea berada sekarang dan dengan keunggulan yang mereka miliki dan berada di rumah, jika mereka dapat membalikkan hasil yang mereka dapatkan di Old Trafford dan mendapatkan kemenangan melawan Manchester United saya pikir mereka akan berada dalam posisi yang terlalu kuat untuk dikejar, tentunya oleh Manchester United," cetus Carragher.

Manchester United sendiri masih harus bersaing dengan klub lain sebelum bisa mendepak Chelsea dari empat besar. Klub itu adalah sheffield United yang ada di peringkat lima (39 poin), Tottenham di peringkat enam (37 poin) dan Everton di posisi tujuh (36 poin). Namun Sheffield dan The Toffees saat ini sudah memainkan 26 pertandingan.

(sky sports)