FOLLOW US:


Kalah dari Leicester, Unai Emery Sebut Arsenal Tidak Bermain Buruk

10-11-2019 04:20

 | Aga Deta

Kalah dari Leicester, Unai Emery Sebut Arsenal Tidak Bermain Buruk
Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan pujian pada performa anak asuhnya saat tumbang di markas Leicester City. Emery menyebut bahwa meski timnya kalah, namun anak asuhnya memberikan penampilan yang apik di laga tersebut.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal cukup kewalahan untuk mengimbangi permainan agresif Leicester City. Namun mereka berhasil menahan tuan rumah dengan skor 0-0 hingga akhir babak pertama.

Namun peruntungan Arsenal berubah di babak kedua. Jamie Vardy dan James Maddison sukses mengoyak jalan Bernd Leno sehingga Arsenal pulang dengan tangan hampa.

Emery menilai bahwa timnya sebenarnya tidak bermain buruk di laga tersebut. "Kami bisa kecewa dengan hasil ini, namun para pemain kami melakukan tugas mereka dengan baik," buka Emery yang dikutip Football London.

Baca komentar lengkap pelatih asal Spanyol itu di bawah ini.

1 dari 3

Hilang Momentum

Emery menilai timnya sebenarnya berpotensi untuk mengungguli tuan rumah di babak kedua. Namun ia melihat timnya kehilangan momentum sehingga Leicester sukses membobol gawang The Gunners.

"DI babak kedua kami menciptakan beberapa peluang dan ketika mereka mencetak gol, kami kehilangan momentum dan peluang."

"Kami harus mengembalikan kepercayaan diri kami. Kami harus bersabar dengan keadaan yang ada dan kami akan melakukan itu semua."

2 dari 3

Masih Bisa Empat Besar

Emery juga mengatakan bahwa ia optimistis timnya bisa finish di empat besar musim ini meski tengah menjalani periode yang buruk.

"Kami saat ini semakin terpisah dengan tim-tim papan atas. Namun kami akan mempersiapkan diri dan juga berkembang agar tim ini memiliki keseimbangan yang lebih baik."

"Manchester United dan Spurs saat ini berada di belakang kami, sehingga kompetisi untuk empat besar masih terbuka. Namun kami harus mengurangi jarak dengan Leicester." ia menandaskan.

3 dari 3

Tertahan

Kekalahan di King Power Stadium itu membuat Arsenal kini tertahan di peringkat enam klasemen sementara EPL.

Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Sumber: Football London