FOLLOW US:


Unai Emery Diprediksi Masih Belum Akan Dipecat di Arsenal

08-11-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Unai Emery Diprediksi Masih Belum Akan Dipecat di Arsenal
Unai Emery. © AP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour mengomentari situasi Unai Emery di skuat Arsenal. Parlour menilai bahwa sang pelatih masih aman dari ancaman pemecatan untuk beberapa waktu ke depan.

Emery bisa dibilang masih baru di London Utara. Ia bergabung dengan The Gunners musim lalu menggantikan sosok Arsene Wenger.

Baru satu setengah tahun, Emery mendapatkan tuntutan untuk mundur dari pelatih Arsenal. Hal ini disebabkan serangkaian hasil negatif yang diraih The Gunners beberapa pekan terakhir.

Namun Parlour menilai bahwa pelatih asal Spanyol itu masih aman dari pemecatan. "Saya rasa Arsenal akan bertahan dengan Emery hingga akhir musim nanti," buka Parlour kepada talkSPORT.

Simak analisis eks pemain Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Liga Champions Jadi Kunci

Parlour menilai bahwa Emery tidak akan dipecat oleh manajemen Arsenal jika ia bisa menggaransi tim asal London Utara itu bermain di Liga Champions musim depan.

"Saya yakin manajemen Arsenal akan memberikannya kesempatan. Mereka masih punya peluang di Liga Europa dan mereka akan mengandalkan itu."

"Musim lalu mereka berhasil menembus final Liga Europa. Jika mereka gagal bermain di Liga Champions, maka saya yakin Emery sudah tidak punya masa depan di Arsenal."

2 dari 3

Benahi Performa

Parlour mengakui bahwa permainan Arsenal belakangan ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itu Emery harus bekerja keras memperbaiki performa mereka.

"Pertanyaan besarnya adalah apakah mereka mampu menembus Liga Champions? Karena cara bermain mereka saat ini masih jauh dari tim-tim yang berada di empat besar."

"Emery tahu bahwa timnya harus bermain lebih baik terutama di lini pertahanan mereka. Berapa kali sudah mereka unggul terlebih dahulu, namun gagal memenangkan pertandingan? Kita sudah melihat itu sering sekali musim ini." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Arsenal akan bertanding di Premier League sebelum jeda internasional kali ini.

Mereka akan menghadapi sebuah laga yang sulit, karena mereka akan bertemu dengan tim peringkat ketiga EPL, Leicester City.

(talkSPORT)