FOLLOW US:


Kalah dari Wolves, Mengapa Solskjaer tak Mainkan Rashford?

04-04-2019 14:55
Kalah dari Wolves, Mengapa Solskjaer tak Mainkan Rashford?
Marcus Rashford © MUFC Official

Bola.net - Ada enam perubahan susunan pemain yang dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United kalah dari Wolverhampton di Stadion Molineux, Rabu (3/4) dini hari WIB. Salah satunya adalah tidak memainkan Marcus Rahford.

Rahsford masuk dalam susunan pemain saat United meladeni Watford, Sabtu (30/3) lalu. United sukses menang dengan skor 2-1, Rashford mendonasikan satu gol untuk Setan Merah pada laga terakhir sebelum jumpa Wolves.

Namun, secara mengejutkan kemudian tak ada nama Rahsford dalam susunan pemain di laga kontra Wolves. Bahkan di bangku cadangan. Solskjaer memainkan Romelu Lukaku untuk menjadi penyerang tengah saat jumpa Wolves.

Mengapa Solskjaer tak memainkan Rashford di laga melawan Wolves? Simak alasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Alasan Solskjaer

Absennya Rashford pada laga melawan Wolves tentu menjadi tanda tanya besar bagi fans United. Sebab, pemain berusia 21 tahun tersebut kini sedang berada dalam performa terbaik. Dia acap kali jadi tumpuan United untuk membobol gawang lawan.

"Ya, dia mendapat benturan lagi, tapi kali ini pada pergelangan kaki yang berbeda. Untungnya bukan pada kaki yang sama. Dia tidak bisa bermain hari ini [lawan Wolves]," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Kami mencoba untuk membuatnya fit, tapi itu tidak berhasil. Semoga kita bisa membuat kondisinya lebih baik untuk laga selanjutnya," sambung manajer 45 tahun.

Selain Rahsford, Solskjaer juga menaruh lima pemain berbeda di laga kontra Wolves, dibanding saat melawan Watford. Ada nama Vicktor Lindelof, Diogo Dalot, Fred, Jesse Lingard, Scott McTominay dan Romelu Lukaku yang dimainkan saat lawan Wolves.

2 dari 2

Pujian untuk McTominay

Di balik hasil buruk yang didapat oleh United, tetap ada pemain yang mampu tampil memikat yakni Scoot McTominay. Pemain berusia 22 tahun tampil memikat saat menggantikan peran Nemanja Matic dan mampu memberikan satu gol untuk United.

"McTominay tidak pernah mengecewakan kami dan dia tidak pernah membuat kecewa ketika mendapat kesempatan bermain," ucap Solskjaer.

"Malam ini adalah penampilan lainnya yang sangat-sangat bagus dari McTominay. Jadi, tidak sulit untuk melihat dia akan memainkan lebih banyak lagi pertandingan untuk Manchester United kerena dia juga punya mental yang tangguh," tutup Solskjaer.