FOLLOW US:


Kalah Kandang Beruntun, Wenger Sodorkan Pembelaan

01-11-2013 16:43

 | Arsene Wenger

Kalah Kandang Beruntun, Wenger Sodorkan Pembelaan
Wenger ogah panik dengan dua kekalahan kandang Arsenal. © AFP
Bola.netBola.net - Arsenal boleh kalah beruntun dalam dua laga kandang terakhir, tetapi di mata Arsene Wenger pencapaian mereka masih yang terbaik dari tim lain di liga.

The Gunners harus menerima kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan silam. Dan selang sepekan kemudian, publik Emirates Stadium kembali dibungkam, kali ini oleh sang tetangga Chelsea yang menang 2-0 di partai Capital One Cup.

Tetapi Wenger mengaku tak risau kala mengatakan, "Saya rasa jika Anda melihat poin yang kami kumpulkan sejak 1 Januari, itu lebih banyak dari tim lain. Saya yakin dalam waktu yang lebih panjang, Anda akan melihat kualitas lebih baik dari tim ini ketimbang dalam dua laga terakhir kami."

Meski demikian, Wenger pun mengaku kekalahan kandang beruntun macam itu sukar diterima. "Tetapi bagaimanapun besarnya, kesalahan bisa diperbaiki. Kami harus mempertahankan basis permainan kami dan menyambut laga berikutnya dengan menyingkirkan kesalahan itu dari sistem kami," imbuhnya.

Ujian Arsenal akhir pekan ini tak kalah berat dengan kedatangan Liverpool yang tengah garang dan juga membayangi posisi mereka sebagai pemimpin di tabel klasemen.