FOLLOW US:


Kalah, Lampard Tetap Sebut Chelsea Lebih Baik dari Liverpool

23-09-2019 06:00

 | Yaumil Azis

Kalah, Lampard Tetap Sebut Chelsea Lebih Baik dari Liverpool
Frank Lampard menyemangati pemainnya, Andreas Christensen, yang cedera saat membela Chelsea melawan Liverpool di Premier League, Minggu (22/9/2019). © AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal meraih kemenangan saat dipertemukan dengan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (22/9/2019) kemarin. Tapi sang pelatih, Frank Lampard, tetap menganggap anak asuhnya lebih baik dari skuat besutan Jurgen Klopp tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan kedudukan tipis 1-2 untuk kekalahan Chelsea. Satu-satunya gol mereka yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh N'Golo Kante di menit ke-71.

Hasil tersebut membuat Chelsea terlempar jauh di klasemen sementara Premier League di musim ini. Mereka kini bertengger di peringkat 11 dengan koleksi delapan poin, hanya tertinggal tiga angka dari Leicester City yang menempati posisi tiga.

Yang semakin menyedihkannya lagi, Chelsea gagal membalas kekalahan mereka pada bulan lalu. Seperti yang diketahui, The Blues gagal meraih kemenangan saat bertemu Liverpool di pentas Piala Super Eropa dari adu penalti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lebih Baik dari Liverpool

Namun tak terlihat ada perasaan kecewa dari pernyataan Lampard saat ditemui awak media usai pertandingan. Justru sebaliknya, ia mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya dan menyebut mereka tampil lebih baik dari Liverpool.

"Secara performa kami adalah tim yang lebih baik. Kami memiliki energi yang lebih dalam permainan kami, begitu juga dengan karakter serta semangat," tutur Lampard kepada Sky Sports.

"Itulah mengapa para penonton memberikan tepuk tangan di akhir pertandingan. Mari membawa ini lebih maju," lanjut pria yang melatih Derby County pada musim lalu.

2 dari 2

Momen Offside

Ada satu momen yang bisa membuat hasil pertandingan menjadi berbeda, yakni dianulirnya gol Chelsea pada menit ke-28. Dari hasil pantauan VAR, diketahui bahwa gol Cesar Azpilicueta tidak sah karena rekannya, Mason Mount, sudah terperangkap dalam posisi offside.

Saat itu Liverpool baru unggul satu gol. Dan tak lama setelahnya, gol kedua the Reds datang dari aksi Roberto Firmino. Momen tersebut cukup menentukan, namun Lampard merasa bahwa wasit telah membuat keputusan yang tepat.

"Saya senang berpikir bahwa kami mungkin mendapat beberapa hal yang menguntungkan, namun anda bisa melihat Mason sedikit berada di posisi offside. Kami harus menerimanya," tambahnya.

"Sedih melihat selebrasi serta momennya namun jika kami mencari keputusan yang tepat, di situlah adanya. Itu membuat perubahan atmosfirdi lapangan. Kami sedikit gembos dan mereka mendapat dorongan. Kami pantas bermain imbang di saat itu," tandasnya.

(Goal International)