Kalau Berkaca Pada MU, Arsenal Gagal Finis Empat Besar Bukan Kegagalan

Aga Deta | 18 Mei 2022 07:11
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Premier League Darren Bent memberikan komentar mengenai kiprah Arsenal pada musim ini. Dia mengatakan bahwa musim The Gunners tidak gagal apabila gagal mengamankan empat besar.

Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, Arsenal harus menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Newcastle. Dua gol seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat bunuh diri Ben White dan aksi Bruno Guimaraes.

Akibat kekalahan ini, Arsenal pun kini tak bergerak dari peringkat lima klasemen usai sebelumnya disalip sang tetangga, Tottenham. Kini mereka berjarak dua poin dari peringkat keempat dengan hanya satu laga tersisa.

Arsenal masih punya peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. Namun, The Gunners wajib menang di laga terakhirnya melawan Everton, sembari berharap Tottenham kalah dari Norwich City.

1 dari 4 halaman

Kalah Beruntun

Sebelum dikalahkan Newcastle, Arsenal juga menderita kekalahan dari Tottenham. Darent Bent merasa sangat kecewa melihat The Gunners tumbang dalam dua pertandingan terakhirnya.

"Itu mengecewakan, dan, sayangnya bagi Arsenal, ketika mereka perlu menunjukkan ketenangan dan disiplin, mereka tidak melakukannya. Empat penampilan sebelumnya bagus, tapi kemudian satu melawan Spurs benar-benar menghancurkan segalanya," kata Darren Bent kepada talkSPORT.

“Mereka pergi ke Stadion Tottenham Hotspur dan dibantai. Rob Holding kehilangan kepalanya, penalti, atmosfernya. Kemudian mereka pergi dari satu laga ke laga lainnya. Mereka dikalahkan Tottenham, lalu pergi ke St James' Park, dan itu adalah hal yang sama."

2 dari 4 halaman

Bukan Kegagalan

Kalau tidak berhasil mengamankan posisi empat, Bent menganggap musim Arsenal tidak gagal. Pasalnya, mereka telah meningkat dari finis kedelapan musim lalu.

“Dengar, bukan kegagalan untuk tidak mendapatkan empat besar. Saya telah mendengar begitu banyak orang berbicara itu sebuah kegagalan," tambahnya.

"Arsenal berada di urutan kedelapan musim lalu dan berada di posisi terbawah setelah tiga pertandingan. Mereka akan kembali ke Eropa, bagaimana bisa gagal?

“Saya tahu dia menghabiskan banyak uang. Ini adalah skuat termuda di Premier League. Sangat mengecewakan tidak bermain di kompetisi klub terbaik di dunia, tapi itu bukan kegagalan.”

3 dari 4 halaman

Berkaca Pada Manchester United

Bent lalu membandingkan musim Arsenal dengan Manchester United. Menurutnya, Setan Merah tidak bisa berbuat banyak di Premier League musim ini meski telah mendatangkan sejumlah pemain seperti Rapahel Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

"Lihatlah Manchester United…Mereka finis kedua musim lalu dan sekarang sepertinya mereka akan finis keenam atau ketujuh, setelah mereka menambahkan Rapahel Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Itu kegagalan!” tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR