Kalau Memang Media Bohong, Cristiano Ronaldo Harusnya Ngomong Langsung Saja ke Publik

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 17:25
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Ungkapan Cristiano Ronaldo yang merasa media mengabarkan sesuatu yang bohong membuat geram Gary Neville. Eks kapten dan pemain Manchester United itu merasa Ronaldo harusnya langsung bersuara secara langsung saja ke publik.

Belakangan ini, kabar mengenai kepindahan Ronaldo dan berita-berita turunannya menjadi konsumsi masif di media massa dan media sosial. Awal mulanya karena terkuak kabar bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United dan mencari klub baru yang bermain di Liga Champions 2022/2023.

Ronaldo bahkan tidak muncul dalam persiapan pramusim Man United, dengan dalihnya saat itu ada urusan keluarga. Ia baru bermain selama 45 menit saja dalam laga pramusim terakhir melawan Rayo Vallecano di Old Trafford.

Kendati begitu, rumor kepergiannya dari Man United tidak berhenti. Sejumlah laporan ternama dan terpercaya mengabarkan bahwa agen sang pemain Jorge Mendes telah menjajaki sejumlah klub besar Eropa yang bersiap menampung Ronaldo.

1 dari 3 halaman

Ngomong Saja

Neville, melalui cuitan akun pribadinya merasa bahwa Ronaldo harusnya langsung berbicara saja ke publik atas kebenaran yang hanya dirinya yang tahu. Sebab, sejak rumor itu menyeruak ke permukaan, Ronaldo tidak pernah sekalipun memberikan keterangan resmi.

"Kenapa pemain terbaik sepanjang masa (menurut pendapat saya) harus menunggu sampai dua minggu untuk mengabarkan kebenaran kepada para penggemar? Berdiri sekarang dan berbicara," tulisnya.

"Klub ini sedang krisis dan perlu pemimpin untuk mengatasinya. Hanya dia satu-satunya orang yang bisa mengatasi situasi ini."

2 dari 3 halaman

Dipertahankan Ten Hag

Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Sejak rumor ini berkembang, Erik Ten Hag jadi satu-satunya orang yang memastikan bahwa Ronaldo akan bertahan, sesuai dengan keinginan dirinya untuk menggunakan sang pemain di sistemnya.

Ketergantungan terhadap Ronaldo itu pun tampak pada dua laga perdana Man United di Liga Inggris 2022/2023. Sang pemain bermain di dua laga tersebut.

Padahal sebelum menyambut laga resmi, Ten Hag menjelaskan bahwa kebugaran Ronaldo masih di bawah standar lantaran sudah lama tidak berlatih bersama tim.

3 dari 3 halaman

Incar Pemain di Posisi Sama

Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada laga MU vs Brighton (c) AP Photo

Indikasi lain bahwa kemungkinan Ronaldo pergi ada pada gerak-gerik Man United di bursa transfer. Setan Merah beberapa kali mendekati pemain di posisi penyerang tengah untuk mengantisipasi kepergiannya.

Nama terbaru ada Matheus Cunha yang coba didekati. Walaupun keberlanjutan negosiasi ini pun belum begitu terang.

Selain itu, Man United juga sempat mendekati seorang penyerang gaek mantan pemain Stoke City, Marko Arnautovic.

Sumber: Twitter

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR