FOLLOW US:


Kapten Sempurna Itu Bernama Jordan Henderson

05-06-2019 10:00

 | Jordan Henderson

Kapten Sempurna Itu Bernama Jordan Henderson
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk percaya Jordan Henderson adalah contoh kapten sempurna yang layak jadi panutan pesepak bola muda yang ingin menemukan jalan mereka di dunia sepak bola profesional. Henderson memiliki setiap kemampuan yang dibutuhkan seorang kapten.

Meski belum genap dua musim bermain bersama The Reds, Van Dijk sudah mampu menyadari betapa pentingnya peran Henderson. Setiap pemain Liverpool, baik senior maupun junior, selalu mendengarkan pendapat Henderson dan memandangnya sebagai kapten yang tepat.

Masa-masa awal Henderson di Anfield tidak mudah. Dia terus diserang kritik dari fans dan analis sepak bola sejak bergabung dengan Liverpool pada 2011 lalu. Saat itu, permainan Henderson di bawah ekspektasi mereka.

Biar begitu, perlahan-lahan Henderson bangkit. Dia jadi pemain yang selalu bisa diandalkan di posisi mana pun. Perjuangan itulah yang membuatnya mendapatkan ban kapten.

"Jika ada pemain muda yang ingin mencari contoh, seharusnya dia [Henderson]," ujar Van Dijk kepada ESPN.

"Dia pemimpin yang fantastis yang begitu dihargai semua orang di Liverpool, dan saya sangat senang mendapati dia sebagai kapten saya."

"Sebagai pribadi, Hendo adalah salah satu orang paling fantastis yang bisa anda temui. Dia selalu mengutamakan di depan kepentingan pribadinya selama bertahun-tahun," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Membantu Pemain

Henderson tidak hanya jadi pemimpin di lapangan, dia selalu berusaha membantu setiap pemain yang sedang kesulitan. Bermodalkan pengalamannya, Henderson berusaha membantu pemain-pemain lain setiap kali dia mampu.

"Yang saya sukai adalah dia mau menggunakan semua pengalamannya - di momen sulit, kritik, masalah dengan cedera - untuk membantu pemain-pemain lain yang menghadapi masalah sama," lanjut Van Dijk.

"Apa yang dia lakukan sering diabaikan sebab orang-orang berpikir bahwa anda mengenakan ban kapten untuk terlihat bagus dan bisa berteriak dan pekerjaannya hanya itu."

"Ada tanggung jawab besar di lapangan dan di luar lapangan, anda harus berpikir soal semua orang selain memikirkan diri anda sendiri dan Hendo sangat bagus dalam hal itu," tandasnya.