FOLLOW US:


Karir Rooney di Inggris Dianggap Shearer Sudah Berakhir

10-10-2016 14:55

 | Alan Shearer

Karir Rooney di Inggris Dianggap Shearer Sudah Berakhir
Wayne Rooney © AFP
Bola.netBola.net - Karir Wayne Rooney di Timnas Inggris sudah berakhir, menurut mantan bintang tim Tiga Singa, Alan Shearer.

Pemain Manchester United mendapat cemooh di pertandingan pekan lalu melawan Malta, yang dimenangkan oleh tuan rumah Inggris 2-0, usai dianggap tak tampil meyakinkan.

Rooney sendiri sudah sering tampil di bawah standar awal musim ini dan ia sudah dicadangkan di tiga laga terakhir United oleh manajer Jose Mourinho. Shearer lantas menyarankan sang pemain untuk segera pensiun dari timnas.

"Ia percaya masih bisa memberikan kontribusi pada tim. Ya, semuanya sudah berbeda ketika ia masih berusia remaja, namun ia masih merupakan pemain yang bagus. Meski begitu, ia membutuhkan seseorang yang bisa mengatakan padanya apa yang sudah anda tahu," tutur Shearer pada The Sun.

"Masalahnya, manajer interim Gareth Southgate akan bingung untuk memainkannya atau tidak, meski ia sudah jelas tidak bermain di klub. Kita sekarang ada di di posisi di mana Rooney tidak bermain untuk klub, sementara Theo Walcott menemukan kembali permainan terbaiknya di Arsenal."

"Saya mengharap Wayne bermain melawan Slovenia besok, setelah itu, semuanya akan lebih sulit, baik bagi sang pemain atau sang manajer."